tips memilih jurusan

3 Tips Menentukan Jurusan Favorit dari Maudy Ayunda

3 Tips Menentukan Jurusan – Menentukan jurusan saat kuliah merupakan suatu hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Sesuai data dan fakta di lapangan bahwa sebagian besar mahasiswa masuk universitas adalah salah jurusan! Lha, kok bisa? Karena sebagian besar siswa atau calon mahasiswa itu bingung untuk memilih jurusannya.

Siswa pun masih banyak yang bingung kalau ditanya masalah cita-cita, apalagi ditanya bakat. Entahlah, kenapa bisa begitu?   Sebagian besar, mahasiswa yang salah jurusan bisa dipengaruhi oleh faktor teman, dipaksa oleh orang tua untuk masuk di salah satu universitas yang menjadi pilihan ortu.

Padahal orang tua tidak tahu apa bakat dan minat belajar dari anaknya. Jika sudah tahu bakat dan minatnya tentu akan lebih mudah untuk mengarahkan anak dalam menentukan jurusannya.  

Kali ini saya akan membagikan tips untuk menentukan dan memilih universitas favorit kamu sesuai dengan bakat dan minat kamu. Tips ini dibagikan langsung oleh Maudy Ayunda. Udah pada tahu Maudy kan?

Artis cantik yang satu ini, sudah familiar, mungkin kalian sering melihatnya di tv, karena sering muncul diberbagai iklan, Salah satunya di iklan Quipper, karena Maudy Ayunda adalah brand ambassador dari Quipper.

Maudy, tidak hanya cantik. Dia memiliki segudang prestasi yang patut kamu tiru. Salah satu artis yang multi talenta dan berbakat. Maudy Ayunda adalah salah satu alumni dari kampus terbaik di dunia yaitu Oxford University, dan dia mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Oxford. Baca juga artikel tentang Kegiatan Belajar Maudy Ayunda di Oxford University.

Nah, untuk meraih kesuksesan seperti Maudy, kamu bisa ikuti tips dari Maudy Ayunda, dalam memilih jurusan dan menentukan universitas.    

Baca Juga:  Hentikan Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Tumbuh Dewasa

Daftar Isi

3 Tips Menentukan Jurusan dan Universitas Favorit dari Maudy

1. What

Untuk tips pertama, silahkan pilih jurusan sesuai apa yang menjadi minat kamu. Iya tanyakan kepada diri kamu, tentang apa yang kamu sukai, mulai dari pelajaran apa yang kalian sukai, bakat kalian apa, terus kira-kira nanti setelah kuliah mau jadi apa? Jadi, hal itu perlu kamu tanyakan pada diri kamu sendiri agar bisa memilih universitas dan jurusan yang lebih tepat sesuai dengan passion kamu.  

2. Who

Cari siapa tokoh atau sosok yang kamu kagumi, yang bakal kamu jadikan inspirasi untuk meraih sukses kelak. Seperti presiden, guru, ilmuan, atau orang tua kalian. Intinya kamu harus punya figur yang bakal kamu ikuti jejak suksesnya. Dan refleksikan itu pada diri kalian yang juga ingin sukses seperti mereka.  

3. How

Setelah kamu memiliki gambaran ingin kluiah dimana dan jurusan apa. Kalian harus riset dulu, cari tahu cara masuk dan universitas dan jurusan favorit kalian. Persiapkan semuanya dengan baik (terutama nilai) agar saat waktu penerimaan tiba, kalian sudah siap  dan sukses untuk masuk di kampus dan jurusan yang sesuai favorit kamu.

Itulah 3 tips menentukan jurusan dari Maudy Ayunda, semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk universitas.

Sumber: Buku Quippersity

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seputar Filateli Yang Perlu Kamu Tahu

Hobi satu ini sudah diketahui oleh banyak orang, apalagi kalau bukan mengoleksi perangko s…