Brain Academy Online vs Zenius, Simak 5 Keunggulannya di Bawah Ini!

Halo guys, gimana kabarnya? Kabar baik disana ya! Di era digital ini, banyak orang yang menggunakan bimbel sebagai sarana untuk tambahan belajar, bukan? Apalagi saat pandemi seperti sekarang, banyak pelajar yang beralih menggunakan bimbel online.

Yap, bimbel online dianggap sebagai salah satu cara belajar yang fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja kan? Buat kamu para pelajar, pasti udah nggak asing lagi dengan Brain Academy dan Zenius, bukan? Keduanya adalah bimbingan belajar terbaik di Indonesia yang jelas menawarkan berbagai macam fitur yang bisa membantu kegiatan belajar kalian.

Eits, tapi keduanya berbeda ya! Lantas, apa sih yang membedakan kedua bimbel ini? Makanya, simak sampai habis ya, aku bakal mengulas perbedaanya! Ini dia, Brain Academy Online vs Zenius!

Brain Academy Online Vs Zenius

1. Kurikulum

Nah, kita akan bahas mulai dari kurikulum ya! Mengingat kurikulum belajar di Indonesia yang sedikit susah atau bisa dibilang “kompleks”, kedua bimbel ini juga punya perbedaan dilihat dari segi kurikulum loh! Dari segi kurikulum, Brain Academy dan Zenius hanya mempunyai perbedaan yang tipis.

Untuk jenjang SMP, Brain Academy sendiri lebih unggul karena dia menawarkan kurikulum K-13 Revisi sebagai kurikulum yang bisa kamu pilih. Untuk jenjang sekolah dasar, Ruangguru menawarkan kurikulum yang lengkap, mulai dari KTSP, K-13, K-13 Revisi, dan satu tambahan yaitu K-13 Revisi Tematik. Super lengkap kan?

2. Mata Pelajaran

Nah, sekarang kita bandingin dari segi mata pelajaran yang diajarkan ya! Kalau dari segi mata pelajaran, semakin lengkap akan semakin baik dan banyak manfaat yang bisa diambil, bukan? Lalu, perbedaanya apa kak?

Nah, pada jenjang sekolah dasar dan SMP, Brain Academy lebih unggul dilihat dari banyaknya mata pelajaran yang diajarkan. Sedangkan untuk SMA, Brain Academy dan Zenius sama sama menawarkan mata pelajaran yang lengkap ya! Nggak usah khawatir deh buat kamu yang SMA!

3. Video Belajar

Buat perbedaan yang ketiga, kita akan bahas dari segi video belajar yang disajikan ya! Untuk Zenius sendiri, video belajar yang digunakan lebih berfokus pada pembahasan secara konsep ya, dan tutornya pun juga tidak terlihat secara fisik melainkan hanya menggunakan suara atau audio.

Untuk Brain Academy sendiri, sudah terbukti lebih unggul guys! Kok bisa? Iya,karena video pembelajaran yang ditampilkan di design seolah-olah kita sedang melakukan pembelajaran di kelas dengan berbagai fitur canggih dan tampilan menarik. Yang paling penting, tutor atau gurunya hadir secara fisik yang menjelaskan secara lengkap di papan tulis.

brain academy online vs zenius

4. Tampilan

Untuk tampilan sebenarnya tidak terlalu berpengaruh ya? Tapi bisa menunjang kegiatan belajar juga sih. Nah, untuk tampilan Zenius sendiri cenderung lebih minimalis dengan dominasi warna putih. Untuk Brain Academy sendiri, warna yang digunakan cenderung colorful ya! Jadi, Brain Academy lebih unggul secara tampilan karena membuat proses belajar lebih menarik dan menyenangkan!

5. Tutor yang Mengajar

Nah, perbedaan selanjutnya akan kita lihat dari segi tutor yang menjelaskan materi ya! Untuk Brain Academy sendiri, tutor hadir secara fisik namun bahasa yang digunakan cenderung formal ya. Penggunaan bahasa yang formal ini membuat suasana belajar terkesan seperti di kelas, seolah-olah guru secara langsung menjelaskan materinya ke kita.

Untuk Zenius sendiri, bahasa yang tutor gunakan untuk mengajar cenderung informal atau bisa dibilang, tutor Zenius lebih terkesan friendly saat menjelaskan materi. Jadi, meski tutor tidak hadir secara fisik, tapi penjelasannya terkesan seperti teman sendiri yang menjelaskan materinya loh, hehe. Kalau kamu pilih yang mana nih?

Nah, gimana guys? Setelah melihat perbedaanya, pilihanmu jatuh kemana? Baik Brain Academy maupun Zenius pasti punya keunggulan dan kelemahannya sendiri ya! Disesuaikan sama seleramu ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bimbel Online Gratis dari Kemendikbud

Bagi kamu yang ingin belajar dengan bimbel online yang gratis, kamu bisa coba Rumah Belaja…