Testimoni Pengguna Ruangguru/Ruangbelajar

Silahkan klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya gaes.. :)

Saat ini banyak sekali bimbingan belajar yang tersedia bagi kamu yang ingin mendapatkan pemahaman lebih dari yang telah dijelaskan di kelas. Kebanyakan bimbingan belajar mengharuskan kamu untuk datang ke tempat bimbingan tersebut.

Namun, kendalanya adalah jika kamu tinggal di wilayah yang sulit di akses dari tempat les yang bagus maka sulit juga untuk bisa datang langsung kesana.

Kabar baiknya dengan teknologi yang modern sekarang ini kamu bisa mengakses ilmu pengetahuan dan informasi dengan mudah. salah satunya adalah Ruangbelajar yang ada di aplikasi Ruangguru ini. Salah satu bimbingan online terbaik yang mempunyai banyak fitur menarik untuk kamu bisa belajar dan memahami materi yang telah dipelajari bahkan bertanya dengan tutor yang siap membantu kamu.

Testimoni Para Pengguna Ruangguru

1. Fadiah Nadhila

Akrab disapa Diah adalah siswi SMAN 1 Anyer di Kabupaten Serang, Banten. Diah saat ini duduk di kelas 12 SMA IPS. Pada awal berlangganan Diah memutuskan mengambil paket On-The-Go (OTG) untuk menghadapai Ujia Nasional dan langsung diteruskan dengan ITD SBMPTN untuk mematangkan persiapan SBMPTN di tahun depan.

Dengan bantuan Ruangguru OTG Ekstra ini jadawal belajar pun mnejadi lebih teratur dan baik. Salah satu fasilitas yang digemari adalah digitalbootcamp, dimana di digitalbootcamp ini kamu dapat belajar bersama dengan teman-teman di seluruh Indonesia dalam sebuah group chat. Satu group chat terdiri dari 25 orang dengan satu guru pembimbing.

Baca Juga:  Cara Daftar Ruangguru Lewat Aplikasi

Dalam paket Ruangguru OTG ini terdapat fasilitas ruangbelajar yang membantu Diah untuk bisa belajar melalui video yang bisa diulang, jadi jika belum paham kamu bisa mengulang lagi. Dulunya Diah mendapatkan peringkat ke-3 saat kelas 10 ,lalu dengan bantuan Ruangguru menjadi peringkat ke-2 dan sampai sekarang masih rajin mengikuti program di Ruangguru.

2. Cerita Azmi, Nilai Sekolah Meningkat Berkat Ruangguru On-The-Go

Azmi merupakan siswa yang mencoba Ruangguru OTG paket awal selama 1,5 tahun. Azmi mengalami kesulitan saat menangkap pelajaran di sekolah dan dulit unutk memahami materi yang diberikan. Berbeda dengan Ruanggguru yang memberikan metode belajarnya dengan media video sehingga terbukti lebih mudah memberikan pemahaman tentang materi pelajaran yang diberikan.

Selama menggunakan Ruangguru OTG, Azmi telah merasakan terbantu dan nilai untuk mata pelajaran matematika, ekonomi, sosiologi menjadi naik. Ruangguru OTG benar-benar membantu dalam memahami pelajaran. Selain itu materi yang disampaikan di Ruangguru juga sangat sesuai dengan materi yang diberikan selama di sekolah, sehingga pas dan tida membingungkan.

3. Cerita Ibu Sofie Mencarikan Guru Privat untuk Anak di Ruangles

Untuk mendapatkan guru privat yang baik tentu banyak sekali pertimbangannya, tidak semudah yang dibayangkan apalagi dengan biaya yang tidak sedikit. Setiap orang tua pasti harus menimbang biaya yang akan dikeluarkan. Ibu sofie ini menemukan solusi dari pencarian guru privat buat anaknya di Ruangles di Ruangguru untuk mengatasi pencapaian belajar anaknya.

Awalnya Ibu Sofie mencari guru les untuk mata pelajaran Matematika jenjang SD. Alasan Ibu Sofie akhirnya menjatuhkan pilihan pada Ruangles karena beliau di Ruangles ini beliau bisa mencari guru yang sesuai dengan kebutuhan. Secara tidak langsung hal ini bisa menghemat pengeluaran sebab orang tua bisa mencari guru les untuk satu mata pelajaran saja bukan keseluruhan.

Baca Juga:  Bimbel Online Terbaik di Indonesia

Dulu sebelum menggunakan Ruangles, anak Ibu sofie hanya betah belajar paling lama 1 jam karena sudah bosan dan jenuh. Tetapi setelah menggunakan Ruangles untuk guru privat, anak Ibu Sofie bisa enjoy menikmati pelajaran Matematika padahal membutuhkan waktu sekitar 1,5-2 jam tiap sesi. Dengan adanya perkembangan dari anaknya tersebut, harapannya nilainya juga meningkat.

Di Ruangles ini setiap selesai mengikuti privat, selalu ada laporan dari gurunya tentang bagaimana perkembangan belajarnya dan rencana mengajar guru tersebut selanjutnya. Dan semua itu sangat membantu Ibu Sofie untuk memantau sejauh mana anaknya belajar. Ruangguru  juga sangat tanggap jika ingin memesan guru dan selalu menanyakan mungkin ada kritik atau saran

4. Cerita Intan

Intan dari sejak SMP ingin sekali bisa mengikuti bimbingan belajar. Namun semua terbentur dengan keterbatasan ekonomi saat itu. Untuk bisa melanjutkan ke sekolah favorit aja saat itu ibunya keberatan dengan alasan biaya, dan akhirnya terbantu dengan bantuan dari Kepala Desa agar Intan dibebaskan dari biaya uang gedung dan mendapat seragam yang dibayar dari iuran guru-guru.

Dengan hasil jualan di alun-alun, Intan akhirnya memutuskan untuk ikut bimbel di Ruangguru. Menurut Intan Ruangguru memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bimbingan belajar lainnya. Beberapa hal yang membuat Intan memilih Ruangguru adalah:

  • Siswa tidak boleh bertanya ketika jam sekolah sehingga mereka tidak bisa menyontek.
  • Ketika tidak bisa mengikuti bimbel, siswa bisa tetap mengikuti pelajaran dari modul dan chat
  • Dapat berinteraksi dengan teman-teman yang berasal dari seluruh Indonesia, sehingga bisa mengetahui bahwa saingan untuk SBMPTN tidak hanya rekan satu kota saja

Fitur yang paling digemari oleh Intan adalah webinar dan modul belajar. Modul di Ruangguru ini berbeda dari buku pelajaran, jadi lebih mudah untuk dipelajari dan dipahami. Modul di Ruangguru dibuat mempunyai gambar dan ada tips-tips untuk mudah memahami materi. Untuk webinar juga seru karena live namun untuk webinar ini tidak bisa disimpan.

Baca Juga:  Fitur Ruangguru RG Inspire

Testimoni Pengguna Ruangguru

Dari beberapa testimoni diatas sudah tahu dong ternyata Ruangguru memberikan banyak manfaat dan kemudahan dalam memahami pelajaran. Bagi yang sulit menangkap pelajaran di sekolah bisa loh mengulasnya di Ruangguru. Banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan nilai kamu di sekolah. Serunya Ruangguru selain belajar dengan enjoy juga bisa bertemu dengan teman di seluruh Indonesia.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar atau kamu bisa langsung klik chat untuk bertanya dengan admin kami langsung melalui kontak Whatsapp.
Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Fitur Ruangles, Bisa Nyari Guru Privat Via Online di Aplikasi Ruangguru

Mungkin kamu tipe siswa yang gak bisa belajar maksimal dengan belajar secara mandiri denga…