3 Alasan Mengikuti TOEFL iBT Preparation di English Academy! Ada Banyak Banget Kelebihannya!

Guys, tahu ga sih kalau kini TOEFL iBT Preparation adalah hal penting yang wajib banget dilakukan pelajar Indonesia? Yap, ada banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika hasil tes TOEFL itu keluar. Terutama jika kamu memiliki nilai di atas rata-rata guys.

Mulai dari beasiswa internasional, kemudahan dalam bekerja, intership, atau bahkan voluntering di kancah internasional, dan masih banyak banget manfaat lainnya. So, kali ini penulis mau membagikan beberapa manfaat TOEFL sekaligus solusi bagi kamu yang ingin melakukan les TOEFL. So, simak ulasan di bawah ini ya!

Kenapa sih TOEFL iBT Preparation itu Penting?

delighted female student with takeaway coffee and books in campus
Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

1. Syarat mendaftar di luar negeri

Siapa sih di antara kamu yang ga pengen melanjutkan pendidikan ke luar negeri? Ada banyak banget lho negara dengan universitas terbaik dan juga beasiswa yang diberikan tiap tahunnya guys. Mulai dari Jepang, Korea, London, Amerika, sampai Turki juga.

Nah, salah satu syarat pendaftaran di luar negeri ialah TOEFL. Itu kenapa kamu memerlukan banget kelas TOEFL iBT. Supaya kamu bisa lebih matang dalam mengerjakan soal-soal sekaligus lebih terarah ketika mempelajari materi TOEFL.

2. Peluang mendapatkan pekerjaan internasional

Alasan penting lainnya dari TOEFL iBT Preparation ialah dapat mempersiapkanmu dalam mendapatkan pekerjaan di taraf internasional gengs. Kamu pastinya tahu dong kalau bahasa internasional nomor satu adalah Bahasa Inggris guys. So, untuk bekerja di taraf internasional kamu perlu banget penguasaan bahasa ini.

Baca Juga:  Materi Bahasa Inggris Kelas 12 Bab 11 Let’s Make A Better World For All

FYI, ada banyak banget perusahaan luar negeri yang meminta track record dari TOEFL mu untuk mendaftar di perusahaannya guys. Jangan lupa, untuk mendapatkan skor terbaik di TOEFL sendiri memerlukan latihan berulang kali dan persiapan yang super matang lho!

3. Syarat kelulusan di beberapa universitas

Alasan penting lain dari mengambil kelas TOEFL iBT ialah sebagai persiapan kamu dalam menghadapi tes TOEFL di beberapa universitas. Kebanyakan universitas di Indonesia seperti ITS, UGM, dan UI mewajibkan para mahasiswanya untuk melakukan tes TOEFL menjelang skripsi gengs.

Tentunya hal ini menjadi suatu syarat kelulusan juga. Sehingga mulai semester 3 atau 4 kamu bisa mulai mengambil les TOEFL iBT. Tentunya ga ada rugi sama sekali kok! Hasil tes TOEFL juga bisa membantumu mencari beasiswa jika ingin melanjutkan ke jenjang magister di luar atau dalam negeri guys.

Solusi Tepat Untuk TOEFL iBT Preparation

TOEFL iBT Preparation
Sumber: Ruangguru.com

Nah, kini kamu udah tahu dong betapa pentingnya TOEFL? Mungkin beberapa dari kamu udah mulai berpikir dan merasa dilematis untuk memilih tempat les yang tepat. Jangan khawati guys, penulis ada rekomendasi terbaik dalam mempersiapkan tes TOEFL nih.

Siapa lagi kalau bukan English Academy dari Ruangguru! Yap, English Academy menjadi satu-satunya andalan penulis dalam mempersiapkan TOEFL. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai kelas TOEFL sesuai kebutuhan juga lho.

Ga hanya itu guys, kamu cukup mengakses semua fasilitas dan melakukan pembelajaran dari rumah aja kok. Berbagai jenis laptop, Android, Mac Book, sampai iOS sudah siap membantumu memaksimalkan belajar di rumah guys.

Keunggulan dari English Academy TOEFL iBT Preparation

TOEFL iBT Preparation
Sumber: Ruangguru.com

1. Materi super lengkap

Yap, keunggulan pertama ketika kamu melakukan TOEFL iBT Preparation di English Academy ialah materi super lengkap yang akan kamu miliki guys. Kamu akan mendapatkan pembelajaran mulai dari writing, reading, listening, sampai speaking juga.

Baca Juga:  Promo Ruangguru Bayar Cicilan dengan Kartu Kredit BNI

Materi lengkap ini juga diimbangi dengan tutor keren lho! English Academy menyediakan native tutor untuk membantumu beradaptasi dengan accent maupun dialog sehari-hari menggunakan Bahasa Inggris.

2. Try Out TOEFL

Kamu tahu dong, kalau semua materi tersebut akan sia-sia kalau engga diasah. So, keunggulan dari English Academy berikutnya ialah try out TOEFL yang rajin banget guys diadakan.

Selain try out TOEFL, English Academy juga memberikan berbagai tes yang jumlahnya sampai ribuan gengs. Kamu bisa banget nih akses soal ini kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Evaluasi berkala

Yup, berbagai latihan dan try out yang kamu lakukan tentu akan dievaluasi secara berkala. Kamu juga akan mendapatkan beberapa masukan maupun melakukan wawancara singkat mengenai kesulitanmu dalam mengikuti TOEFL iBT Preparation di English Academy guys.

So, hal ini berfungsi supaya kamu dapat mengoreksi kesalahan yang telah terjadi dan tidak mengulanginya di try out selanjutnya atau bahkan sewaktu mengikuti tes TOEFL.

4. Harga super terjangkau

Terakhir nih guys, di balik semua keunggulan les TOEFL di English Academy ternyata harga yang diberikan pun sangat terjangkau. Kesukaan penulis dari setiap produk Ruangguru ialah diskon yang selalu diadakan setiap bulannya guys. So, kamu ga perlu khawatir soal harga yang mahal walaupun kualitasnya super juara!

Nah, itu tadi guys beberapa alasan kenapa sih harus melakukan TOEFL iBT Preparation di English Academy? Selain karena TOEFL iBT memang penting banget, berbagai kelas di English Academy pun super worth it untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris sekaligus membantumu menyiapkan TOEFL dengan matang.

So, yuk jangan sampai terlambat mengikuti TOEFL ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ini Dia Kelas Membuat Data Warehouse dari Skill Academy Beserta 3 Bonus Menarik

Untuk membantu menanggulangi berbagai dampak negatif dari Pandemi Covid-19, pemerintah mer…