Ini Dia 3 Tips Mengerjakan Tes PKN STAN! Skill Academy Dong Solusinya!

Hola teman-teman! Apa kabarnya nih? Semoga kabar baik sekaligus berita kelulusan bagi kamu yang mengikuti SBMPTN 2021 kemarin ya. Namun, untuk kamu yang belum lulus maka jangan patah semangat gengs. Selain SBMPTN, ternyata ada satu tes seleksi bergengsi lain yang menjadi incaran para pelajar Indonesia nih. Apalagi kalau bukan tes PKN STAN.

Oleh karena itu, kali ini penulis akan membagikan beberapa tips mengerjakan tes PKN STAN yang wajib banget nih kamu ketahui! So, tanpa menunggu lagi, yuk simak ulasannya di bawah ini ya gengs!

Sekilas Tentang PKN STAN

Tips mengerjakan tes PKN STAN
Sumber: kedinasan.com

Guys, sebelum masuk ke berbagai tips mengerjakan tes PKN STAN maka penulis mau kenalin ke kamu dulu nih syarat atau bahkan tahapan apa sih yang harus dilalui di tes seleksi satu ini? Sesuai dengan namanya PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan sebuah institusi di bawah naungan pemerintah gengs.

Untuk kamu yang berhasil masuk ke sekolah ini, tentunya ada jaminan untuk menjadi seorang PNS atau pegawai negeri sipil. Ga hanya itu, kamu ga perlu membayar uang kuliah per semester apabila diterima di institusi ini guys.

Meskipun begitu, ternyata ga mudah lho masuk ke STAN. Kamu wajib melewati seleksi PKN STAN yang terdiri dari beberapa jenis materi. Selain berbagai materi, waktu pengerjaan tes seleksi ini pun sangat singkat sehingga membutuhkan tips dan trik khusus guys

Tips Mengerjakan Tes PKN STAN

happy young asian student doing homework and listening to music with earphones
Photo by Zen Chung on Pexels.com

1. Melakukan pemetaan materi

Tips pertama yang wajib banget kamu lakuin ialah melakukan pemetaan terhadap materi PKN STAN gengs. Kamu tentu udah tahu dong kalau tes seleksi STAN dibagi menjadi 3 bagian, yakni TPA, TBI, dan juga TKD.

Baca Juga:  Persiapan Kuliah Bagi Calon Mahasiswa Baru

Nah, untuk tes TPA sendiri dibagi menjadi 45 soal. Sementara itu, TBI berjumlah 30 soal dan TKD sebanyak 100 soal. Melihat soal yang super banyak ini, kamu harus tetap optimis dulu gengs. Pelajari masing-masing ciri khas materi dan jangan lupa melakukan pemetaan berdasarkan soal dari tahun-tahun sebelumnya.

2. Memperhatikan waktu pengerjaan

Yap, tips mengerjakan tes PKN STAN berikutnya ialah memperhatikan waktu pengerjaan. Soal yang diberikan STAN dalam menyeleksi mahasiswanya memang banyak banget gengs. Sehingga penulis berharap kamu juga memperhatikan waktu ketika mengerjakan soal tersebut.

Jangan sampai pemahaman materi yang sudah ada di kepala, sia-sia terbuang karena waktu pengerjaan yang habis. Paling tidak berlatihlah mengerjakan soal STAN masing-masing 1 atau kurang dari 1 menit per soalnya.

3. Mengikuti try out

Yap, tips mengerjakan tes PKN STAN yang terakhir ialah mengikuti try out. Berbagai materi dan latihan waktu yang telah kamu lakukan ini akan sia-sia kalau tidak diasah melalui try out gengs.

So, sebelum mengikuti tes PKN STAN ada baiknya kamu rajin-rajin mengikuti try out. Berbagai soal yang kamu dapatkan tentunya akan sangat berguna bagi pengerjaan tesmu di kemudian hari.

Solusi Mengerjakan Tes PKN STAN

Tips mengerjakan tes PKN STAN
Sumber: blog.skillacademy.com

Yap, salah satu tips mengerjakan tes PKN STAN ialah mengikuti berbagai try out. Dengan mengikuti try out, kamu ga hanya melatih kemampuan dalam mengerjakan soal aja lho guys melainkan juga melatih mentalmu dalam mengerjakan soal.

Oleh karena itu, penulis memiliki rekomendasi bimbingan belajar khusus untuk menghadapi tes seleksi PKN STAN. Siapa lagi sih andalan penulis kalau bukan kelas PKN STAN dari Skill Academy. Yap, kelas satu ini wajib banget kamu ikuti untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk.

Baca Juga:  Informasi Seputar Pendaftaran Gunadarma untuk Calon Mahasiswa

Fasilitas yang dimiliki pun engga tanggung-tanggung guys, mulai dari try out plus pembahasan super lengkap, sertifikat, sampai berbagai bonus fasilitas lainnya lho! Eits, soal yang diujikan di Skill Academy pun ga sembarangan ya gengs.

Tentunya pembuatan soal berdasarkan analisis sekaligus pemetaan materi berbagai soal di tahun sebelumnya. So, penulis yakin kelas PKN STAN di Skill Academy ini super worth it banget untuk diikuti.

Oh iya, Skill Academy juga memberikan bonus tambahan seperti mentoring dalam pembuatan CV, cara menyusun profil di Linkedln, cara menulis surat lamaran, sampai tips menghadapi interview. Wuih, keren banget kan!

Nah, itu tadi beberapa tips mengerjakan tes PKN STAN geng. So, tunggu apalagi nih? Daripada belajar sendiri mending kamu bergabung dengan kelas PKN STAN di Skill Academy! Cuma 31.000 aja guys! Nih, penulis cantumkan linknya ya!

https://skillacademy.com/course-detail/COURSE-R9GGNT2Q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

8 Cara Menerapkan Self Love yang Wajib Pelajar Ketahui! Yuk, Sayangi Diri Mulai Sekarang!

Guys, tahu ga sih selama pandemi berlangsung dari 2019 sampai 2021 ternyata di waktu yang …