Penting Banget! 6 Website Untuk Mengerjakan Tugas Bagi Mahasiswa

Bagi pelajar mahasiswa tentu tidak pernah lepas dengan yang namanya tugas. Tentu saja, karena itu adalah hal yang tidak akan pernah terpisahkan bagi para pelajar terlebih para mahasiswa. Nah, pada artikel kali ini akan membahas beberapa website yang dapat membantu kamu dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah.

Pada masa pandemi saat ini selain belajar dan melakukan kegiatan dirumah kita juga dituntut untuk selalu mandiri termasuk memahami dan menyelesaikan tugas. Kamu bisa banget coba salah satu website untuk mengerjakan tugas dibawah ini, dijamin tugas akan diselesaikan dengan cepat dan tepat!

Daftar Isi

Website Untuk Mengerjakan Tugas Bagi Mahasiswa

website untuk mengerjakan tugas

1. Schoolar.gogle.co.id

Pada web ini saat kamu membuka halaman pertama, kamu akan melihat pada layar utama bertulisan Google Cendekia. Di situ sama halnya seperti fungsi Google pada umumnya kamu bisa mencari apapun yang ingin kamu cari hanya saja informasi tersebut lebih teratur dan terurut dengan baik daripada di Google atau Chrome.

Misalnya kamu ingin mencari pengertian dari pada suatu hal atau mencari jawaban dari soal yang sedang kamu kerjakan hal itu sangat mudah seakan Google merangkum informasi yang ingin kamu dapat. Informasi juga lebih tertuju pada hal yang kamu tanyakan dan sangat informatif tapi yang paling penting website ini free ya bestie..

2. Freefullpdf.com

Seperti namanya di website ini menyediakan beberapa jurnal ilmiah tesis, poster, dan patent akses terbuka secara gratis. Semua mata pelajaran ilmiah tercakup dan semua konten tersedia secara bebas dalam format PDF termasuk mata pelajaran ilmu hayat, ilmu kesehatan, fisika, matematika, dan ilmu sosial humaniora juga tersedia dalam website ini secara gratis.

Baca Juga:  Teknik Membaca Cepat dengan Skimming dan Scanning

Selain itu terdapat layanan yang disediakan dan studi berdasarkan permintaan. Kamu juga bisa cek website berikut http://knowmade.com untuk mempelajari konten ilmiah lainnya serta mendownload dalam format PDF meski website ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris tapi kamu bisa menerjemahkan website tersebut dengan menggunakan chrome. Semoga membantu 

3. Buku-e.lipi.go.id

Buku-e adalah sarana cuma-cuma yang disediakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk mendokumentasikan serta mendiseminasikan buku elektronik ke publik buku yang tersedia di website ini adalah legal dengan lisensi terbuka oleh penulis ataupun penerbit terkait kajian berbagai bidang ilmu serta kajian ilmiah yang dapat diakses secara gratis dan terbuka serta dapat diunduh di setiap halaman informasi arsip yang tersedia.

Selain itu, tersedia juga berbagai opsi seperti cari buku, daftar buku, artikel, daftar penulis, serta daftar top 5 buku dan buku terbaru yang bisa langsung diakses dngan gratis dan terbuka. Buku-e ini juga memanfaatkan sarana dan prasarana yang dikelola oleh arsip jadi akan lebih mudah diakses dan pastinya sangat membantu kamu yang kesulitan mendapatkan buku untuk belajar ataupun hanya sekedar mencari referensi dalam mengerjakan tugas kuliah.

4. Slidescarnival.co

Di website ini menyediakan banyak pilihan template PPT gratis dan tema Google slide secara gratis untuk pengguna apapun serta tidak ada batasan pendaftaran maupun unduhan. Jadi kamu bisa mendownload secara gratis dan tak terbatas. Tersedia juga pilihan template formal dan nonformal yang bisa menjadi referensi untuk pengembangan ide kreatif kamu.

Selain itu, pada PPT dan tema slide yang sudah kamu download tidak hanya bisa dipakai pada Google slide dan Power Point saja, hasil download juga bisa digunakan pada aplikasi Canva. Di dalam website kamu juga bisa mencari templates dan tema slide sesuai dengan kategori jadi memudahkan kamu dalam mencari templates dan tema slide yang kamu inginkan karena website ini menyediakan begitu banyak templates dan tema slide. Silahkan mencoba guys. 

Baca Juga:  Susah Belajar? Kamu Harus Coba Cara Belajar Berdasarkan 4 Tipe Karakter ini Gengs!

5. Typoonline.com

Pada website ini tersedia layanan yang sangat berguna bagi kamu yang sering mengerjakan tugas seperti membuat laporan, makalah, essay, dan tugas lain yang berkaitan dengan penuisan-penulisan yang memakai banyak kalimat. Jika dipikirkan tentu akan sangat merepotkan jika kamu harus mengecek satu per satu tulisan kamu apakah penulisannya sudah tepat atau belum.

Nah, website ini dapat membantu kamu mengecek penulisan yang salah atau typo dalam kalimat di dokumen kamu. Selain itu kamu juga bisa mengetahui apakah kalimat dan kata yang kamu gunakan sudah sesuai dengan KBBI atau belum. Bagaimana, sangat membantu bukan? Coba dan rasakan kemudahannya

6. Citethisform.com

Merupakan salah satu website yang populer di kalangan mahasiswa dan juga masyarakat umum. Website ini sangat membantu dalam membuat kutipan sempurna dalam waktu singkat. Mungkin beberapa orang menganggap mengutip bukanlah hal yang begitu penting, tapi faktanya kita sering melakukannya bahkan di kehidupan sehari-hari.

Kutipan di website ini tersedia dari berbagai sumber dan kamu bisa memilih lebih dari 30 jenis sumber. Terdapat juga gaya kutipan populer seperti kutipan APA, format MLA, referensi Harvad dan sebagainya. Di website ini juga bisa membantu kamu dalam menghindari plagiarisme jadi kamu bisa membuat kutipan dengan sempurna tanpa ada plagiarisme. 

Demikian beberapa website yang bisa kamu pakai dalam membantu menyelesaikan tugas-tugas kuliah kamu. Namun, jangan hanya mengandalkan website tersebut, kamu juga perlu berusaha dan berpikir demi meningkatkan kemandirian dan kreativitas kamu ya! Tetap semangat dan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

7 Produk Terbaik dari Ruangguru yang Siap Membantumu Menghadapi Ujian sampai UTBK!

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu sehat dan tetap semangat mengikuti…