Ini Dia 8 Aplikasi Presentasi Aesthetic dan Menarik Untuk Mempercantik Tugasmu

Ketika sekolah pasti kamu pernah mendapat tugas untuk membuat Power Point bukan? Namun, apakah kamu pernah melihat Power Point milik teman atau gurumu dengan tampilan yang menarik?

Ada yang berwarna-warni atau terlihat aesthetic dan simple. Bisa saja mereka membuat Power Point bukan dengan aplikasi Microsoft Power Point yang biasa kamu gunakan, melainkan dengan aplikasi pembuat Power Point yang lain.

Nah, kali ini penulis akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi presentasi aesthetic dan super menarik yang wajib kamu coba guys. Yap, penggunaan Power Point yang menarik juga bisa membantumu lebih semangat belajar. So, langsung simak ulasan di bawah ini ya.

Aplikasi Presentasi Aesthetic dan Menarik

1. Canva

aplikasi presentasi aesthetic

Canva merupakan aplikasi presentasi aesthetic yang sudah cukup popular di kalangan pelajar. Dengan Canva kamu bisa membuat presentasi dengan mudah. Fitur yang disediakan oleh Canva pun cukup lengkap.

Mulai dari font tulisan yang beragam dan menarik, stiker dan gambar, hingga template yang sudah disediakan. Bahkan sekarang fitur terbaru Canva adalah menghilangkan background dalam gambar dengan mudah.

Canva bisa diakses dimana saja, di handphone kamu bisa memilikinya dengan mengunduh dari Playstore. Di laptop atau komputer kamu juga bisa mengaksesnya melalui web resmi Canva.

Fitur yang ada di hp maupun laptop atau komputer sama lengkapnya. Membuat presentasi dengan Canva kamu bisa membuatnya dengan mudah dan sesuai dengan selera.

2. Pola Show

Pola Show juga bisa membantu kamu dalam tugas membuat presentasi. Fitur yang diberikan cukup menarik dan unik. Salah satu fiturnya adalah hide the contents. Di fitur ini kamu bisa menyembunyikan sementara konten yang sudah kamu pilih, kemudian bisa kamu tunjukkan kembali ketika sudah waktunya.

Baca Juga:  Belajar Online Juga Bisa Efektif lho! Simak Tipsnya di Bawah Ini!

Cara penggunaan fitur ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu klik di bagian yang sudah ditentukan. Ada banyak fitur lain dari Pola Show, kamu bisa menyusun slide untuk presentasi sesuai selera kamu dengan berbagai fitur yang sudah disediakan.

Tak hanya itu, bahkan kamu bisa menempatkan beberapa video dan web dalam satu slide. Dengan aplikasi presentasi aesthetic ini kamu bisa membuat tugas menjadi lebih cantik dan pastinya unik.

3. Presentation Creator

aplikasi presentasi aesthetic

Hal menarik dari aplikasi presentasi aesthetic ini adalah kamu dapat membuat presentasi dengan cepat dan simple Aplikasi ini menyediakan template yang bisa kamu gunakan secara langsung. Presentation Creator menyediakan lebih dari 1000 template yang telah didesain oleh ahlinya. 

Selain itu, Presentation Creator juga menyediakan fitur berupa text, image, dan element. Kamu bisa memilih dan menggunakan foto yang telah disediakan secara gratis. Dalam fitur element terdiri dari stickers, backgrounds, dan shape. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menghias slide presentasi sesuai selera kamu.

Setelah selesai membuat Power Point kamu bisa mengunduh, membagikan, bahkan menge-print hasil kerjamu. Aplikasi Presentation Creator ini memiliki fitur dan layanan yang cukup lengkap untuk dapat kamu manfaatkan.

4. Zoho Show

Aplikasi Zoho Show memiliki beberapa fitur menarik yang tak kalah dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk menambahkan text, shapes, hingga Smart elements.

Fitur smart elements ini menyediakan bagan seperti diagram batang atau diagram lingkaran yang bisa disesuaikan dengan data atau materi presentasi kamu. Selain itu, juga ada animasi yang akan membuat slide presentasi lebih interaktif.

Dalam aplikasi Zoho Show kamu juga bisa membuat presentasi bersama dengan tim atau teman kamu, sehingga aplikasi ini cocok untuk digunakan ketika kerja kelompok. Hal ini karena kamu bisa menambahkan komen dan review secara cepat dan langsung sehingga kamu dan kelompokmu bisa berkomunikasi dengan praktis.

Baca Juga:  Ini Dia 10 Fasilitas Aplikasi Rumah Belajar yang Akan Membantumu Belajar Online

5. Prezi Viewer

aplikasi presentasi aesthetic

Prezi Viewer merupakan aplikasi yang baik untuk melakukan presentasi. Hal ini karena fitur yang dimiliki unik dan menarik, dijamin berbeda dengan aplikasi lain.

Ketika kamu melakukan presentasi menggunakan Prezi Viewer, kamu bisa menggunakan fitur yang membuat visual presentasi lebih menarik dengan gambar 3D. Dengan visual yang menarik, pesan atau materi yang disampaikan juga lebih mudah ditangkap.

Ketika presentasi kamu juga bisa melakukan kegiatan interaktif dengan memperbesar gambar atau konten yang diberikan agar orang lain dapat melihat secara lebih detail. Hal ini akan lebih menarik perhatian pendengar ketika kamu melakukan presentasi.

6. Easy Presentation Templates

Jika kamu suka sesuatu yang praktis dan cepat, mungkin aplikasi pembuat power point kali ini akan lebih cocok untuk kamu. Easy Presentation Templates berbeda dengan aplikasi pembuat power point lainnya.

Aplikasi ini langsung menyediakan berbagai template yang bisa langsung kamu gunakan. Kamu hanya perlu mengganti kata-kata sesuai materi kamu.

Template yang disediakan di aplikasi ini, sudah lengkap mulai dari gambar, susunan, elemen, hingga font. Kamu hanya perlu mengganti kata-kata saja. Mudah dan praktis bukan? Cocok kamu manfaatkan untuk membuat tugas dengan waktu pengumpulan yang singkat.

7. Nearpod

aplikasi presentasi aesthetic

Aplikasi presentasi aesthetic selanjutnya adalah Nearpod. Nearpod juga memiliki fitur menarik seperti gambar atau objek 3D yang membuat presentasi kamu lebih menarik. Objek atau gambar 3D juga bisa membantu kamu dalam menjelaskan materi.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan presentasi dengan lebih interaktif karena aplikasi ini menyediakan fitur game yang bisa kamu manfaatkan. Fitur game yang disediakan adalah memasangkan kata-kata dengan gambar atau gif yang menarik, kamu juga bisa memberi batasan waktu agar permainan menjadi lebih menantang.

Baca Juga:  Download Aplikasi Ruangguru untuk Android, iOS, dan Laptop

Selain itu, kamu juga bisa mempresentasikan langsung video dari youtube atau PhET Simulations (aplikasi untuk simulasi percobaan). Para pendengar juga bisa langsung memberikan ulasan mengenai presentasi kamu menggunakan fitur di dalam aplikasi. 

8. Office: Presentations

Office: Presentations hampir sama seperti Power Point yang dimiliki Microsoft, namun perbedaanya ada di font dan template yang mungkin lebih bervariasi dan menarik.

Kamu juga bisa menambahkan berbagai animasi yang menarik untuk memperindah slide presentasi milikmu. Ada pula fitur diagram untuk memperjelas penjelasan kamu yang berhubungan dengan data.

Aplikasi ini juga bisa kamu akses dengan gratis. Kamu bisa langsung mengakses segala fitur yang tersedia tanpa dipungut biaya. Karena itu kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat tugas sekolah jika di aplikasi Power Point banyak fitur yang terbatas untuk pengguna Premium. 

Nah itu dia, 8 aplikasi presentasi aesthetic yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat tugas menjadi menarik. Dijamin, setelah ini guru dan teman kamu akan senang melihat materi presentasi yang kamu sajikan. Dengan begitu, kamu akan mendapat tambahan nilai yang bisa cukup membantu menambah rata-rata nilai kamu.

Aplikasi pembuat power point ini juga bisa kamu manfaatkan untuk sarana belajar ketika kamu bosan. Buatlah rangkuman materi dalam bentuk power point agar membuat kamu lebih semangat untuk membaca dan mempelajari materi tersebut. Merangkum juga membantu kamu memperdalam materi yang sedang dipelajari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

7 Aplikasi Meeting Online Terbaik Selain Google Meet, Yuk Cobain!

Masa pandemi ini membuat siapapun termasuk kamu terpaksa untuk belajar secara online. Mesk…