3 Cara Berhenti Langganan Ruangguru dengan Mudah, Simak Ulasan di Bawah Ini!

Hai guys, gimana nih kabarnya? Semoga kamu semua dalam keadaan yang baik ya. Siapa nih yang pengguna aktif Ruangguru sebagai aplikasi belajar online yang menemanimu menghadapi ujian hingga UTBK? Paket belajar di aplikasi belajar online ini dijual dalam jangka waktu yang berbeda-beda loh!

Maka dari itu, mungkin dari kamu ada yang ingin mengubah paket yang kamu ambil atau bahkan berhenti berlangganan dari Ruangguru. Lantas gimana sih cara berhenti langganan Ruangguru? Sebelum aku jelasin, kamu yakin nih beneran mau berhenti berlangganan untuk belajar di Ruangguru?

Coba dipikirin baik-baik deh guys! Belajar di Ruangguru itu seru banget loh! Apalagi, fasilitas yang ditawarkan juga super lengkap dan baru loh, mulai dari fiturnya yang lengkap seperti adapto, konsep kilat, bank soal, video interaktif, dan lainnya.

Selain itu, Ruangguru juga pakai pengajar yang ahli di bidangnya loh! Jadi, pikirin matang-matang sebelum berhentu berlangganan ya! Oke, aku jelasin cara berhenti langganan Ruangguru ya!

Cara Berhenti Langganan Ruangguru

download aplikasi ruangguru

1. Berhenti Berlangganan, tapi Sudah Terlanjur Bayar

Sebelum kamu berhenti langganan Ruangguru, aku mau bagikan salah satu informasi yang ga kalah penting nih. Jadi, apabila kamu udah beli paket belajar di Ruangguru maka kamu nggak bisa berhenti berlangganan selama paket belajarmu masih dalam keadaan aktif ya guys!

So, aku saranin lebih baik tetap belajar bersama Ruangguru sampai masa aktifmu untuk belajar abis ya! Kalau kamu penasaran dengan masa aktif paket yang kamu gunain, bisa lihat cara dibawah ini ya.

  • Buka aplikasi Ruangguru atau kunjungi app.ruangguru.com
  • Login dengan email yang digunakan untuk berlangganan
  • Pada halaman awal aplikasi Ruangguru terdapat keterangan “Berlangganan”. Lalu klik “Berlangganan” untuk melihat detail paket aktif dan periode berlangganannya.
Baca Juga:  Les Privat Latiseducation, Tempat mencari Guru Les Privat Terbaik!

Nah, tapi kalau kamu mau berhenti berlangganan karena salah beli paket atau ingin ganti ke paket lain, maka kamu bisa memilih opsi untuk top up paket.

2. Berhenti Berlangganan, namun Belum Melakukan Pembayaran

Kalau kamu berlangganan di Ruangguru, tetapi kamu belum bayar dan berencana untuk membatalkan paket langgananmu karena alasan seperti salah memilih paket langganan, kemudian ingin mengganti metode pembayaran, atau ingin melakukan pemesanan ulang karena lupa menggunakan atau memasukkan kode diskon, maka tenang aja guys!

Kalau kamu sudah memilih paket berlangganan, biasanya akan ada batas maksimal pembayaran yaitu 1×24 jam. Kamu bisa cek riwayat pembelianmu di menu pembelian. Jadi, jika ingin membatalkan untuk berlangganan paket, cukup tidak perlu membayar ya! Lalu, kamu bisa kembali memilih paket belajar sesuai yang kamu inginkan.

3. Ingin Menghapus Akun Ruangguru

Lalu, kalau aku ingin menghapus akun Ruangguru gimana kak? Hmm, yakin nih mau hapus akun Ruangguru kalian? Kalau kamu ingin menghapus akun Ruangguru karena terganggu dengan blast email dari Ruangguru, kamu cukup melakukan unsubscribe email dengan cara yang super gampang kayak gini!

  1. Buka email dari Ruangguru
  2. Scroll hingga bagian paling bawah 
  3. Klik tulisan “Manage preferences”
  4. Kamu akan diarahkan ke halaman lain untuk memberhentikan email yang masuk dari Ruangguru, klik “Unsubscribe” pada bagian bawah halaman

Nah, itu aja guys cara berhenti langganan Ruangguru. Caranya super mudah ya! Tapi, pikirin baik-baik ya guys sebelum berhenti berlangganan! Oh iya guys, Ruangguru juga punya kode referral ya! Jadi, kalau kamu ingin berlangganan untuk belajar di Ruangguru, kamu bisa menggunakan kode referral untuk dapat potongan harga! Lumayan banget kan? Yuk, belajar bareng Ruangguru ya! Semangat guys!

Baca Juga:  Cara Bayar Ruangguru Lewat Bank Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

7 Tempat Les Terbaik di Indonesia

Mengajar atau bimbingan belajar merupakan cara lain untuk meningkatkan mutu pendidikan kar…