Cek yuk 5 Jurusan Kuliah Berdasarkan Hobi, Dijamin Menyenangkan dan Enjoy!

Hai calon mahasiswa! Buat kamu yang saat ini kelas 12 dan masih bingung kuliah nanti akan mengambil jurusan apa, apalagi kamu yang merupaka siswa SMA yang tidak mengenal jurusan lain kecuali IPA dan IPS. Namun, pernah bayangin nggak kalau kamu kuliah sesuai dengan hobi dan minat kamu? Pasti seru banget kan.

Nah, di artikel kali ini akan membahas beberapa jurusan kuliah berdasarkan hobi sekaligus minat kamu. Selain bisa membuat kamu lebih enjoy dan nyaman dalam mengikuti pendidikan, kamu juga pasti akan lebih menikmati karena saat kita belajar dan mempelajari sesuatu yang kita sukai, kita akan merasa lebih betah dan tidak ingin berhenti melakukannya. So, simak selengkapnya ya!

Daftar Isi

Jurusan Kuliah Berdasarkan Hobi

jurusan kuliah berdasarkan hobi
Young man sitting in a cafe and enjoying in breakfast. Food, lifestyle concept

1. Hobi Makan

Sebenarnya makan bukanlah hobi karena makan adalah kebutuhan dan keperluan wajib bagi setiap manusia dan harus dilakukan karena jika kita tidak makan, tubuh kita akan sakit. Namun, beberapa di antara kita mengganggap bahwa makan adalah hobi karena kita rajin mencari tau tentang makanan dan memiliki pengetahuan lebih tentang kuliner.

Untuk itu terdapat beberapa jurusan yang worth it untuk kamu penggemar makanan dan suka makan antara lain Food Science, Culinary Art, Pastry Bakery, Biotechnology, Travel Journalism, dan Food Industry Management. Nah, jurusan tersebut bisa banget kamu jadiin list dan mulai kamu pikirkan untuk menentukan mana yang akan kamu ambil saat lulus nanti.

2. Hobi Nulis

Buat kamu yang hobi dan minat dalam bidang tulis menulis maka jurusan di bawah ini bisa kamu jadikan pertimbangan setelah lulus nanti. Kamu bisa pilih jurusan sastra, jurnalistik, ilmu komunikasi, sampai pariwiasa. Untuk itu kamu bisa memikirkannya dari sekarang apa yang tepat untukmu ya. 

Baca Juga:  10 Jurusan Untuk Anak Ekstrovert! Apakah Kamu Tetarik?

3. Hobi Nonton

Apakah kamu adalah seorang penyuka kartun atau film-film? Selain menyalurkan hobi, kamu juga bisa menjalani pendidikan sesuai bakat, minat, kesukaan, dan ketertarikan kamu. Sedikit banyaknya kamu akan lebih merasa enjoy dalam belajar.

Untuk itu kamu bisa list jurusan berikut seperti Film Studies, Visual Communication Design, Animation and film, Drama Art, Creative Industri dan Theatre and Performance. Untuk itu, kamu bisa mulai mempertimbangkan dan memikirkannya dari sekarang ya, guys

4. Hobi Menggambar

Untuk kamu yang hobi menggambar tentu akan menyenangkan jika kamu belajar serta mendalami ilmu tentang menggambar kan? Selain merasa nyaman dan menikmati dalam menjalani pendidikan tentu akan baik ke depannya saat kamu melakukan sesuatu hal dengan senang hati.

Kamu bisa mempertimbangkan beberapa jurusan seperti Visual Communication Design, Architecture, Interior Design, Fashion Design, Game dan Animation Art, Fine Art, Industrial Design, dan UI Design. Jurusan-jurusan tersebut tentu memerlukan bekal berupa minat, usaha, dan kemauan yang kuat. Untuk itu kamu juga perlu berusaha dan semangat terus ya.

5. Hobi Jalan-jalan

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Pasti beberapa diantara kita suka jalan-jalan kan? Kamu pasti akan sangat senang dan menikmati apabila melakukan kegiatan belajar dengan berjalan-jalan. Oh iya, jalan-jalan kali ini juga ga biasa karena penulis bagikan khusus untuk kamu yang menyukai wisata bawah laut.

Beberapa jurusan tersebut antara lain Travel an Tourism, Travel Industry Management, Geology/Geosience Engineering, Archeology, Oceanography and Fisheries, Photograpy, Sport Broadcast, Art and Lifestyle Journalism, Wildlife Documentary Production. 

Demikian beberapa jurusan kuliah yang bisa kamu ambil sesuai dengan hobi kamu. Kamu harus benar-benar memikirkan dan mempertimbangkan lebih lagi jangan sampai kamu salah jurusan. Maka dari itu semangat, usaha dan doa sangat penting kamu miliki dan selalu kamu pegang.

Baca Juga:  10 Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui!

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan relasi serta informasi mengenai jurusan yang akan kamu ambil. So, jangan malas belajar ya bestie, karena tidak ada tempat untuk orang malas di belahan dunia manapun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

5 Faktor Penting Memilih Tempat Kuliah yang Wajib Diketahui Pelajar

Hallo! Buat kamu yang saat ini masih bingung menentukan dimana dan jurusan apa saat kamu k…