6 Pelajaran Dari Lagu No More Dream

Lagu yang berjudul “No More Dream” merupakan lagu debut dari boygroup asal Korea Selatan yaitu Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS. Lagu ini mempunyai pesan untuk kamu yang masih bingung dalam mencari jati diri dan mengejar mimpi lho. Apa saja pelajaran yang dapat kamu ambil dari lagu ini? Yuk simak informasi berikut!

6 Pelajaran Dari Lagu “No More Dream”

1. Apa sebenarnya yang menjadi mimpimu?

Awal lagu tersebut diawali dengan lirik yang menanyakan tentang ‘apa yang menjadi mimpimu?’ Mungkin selama ini kamu bertanya-tanya atau bahkan sudah berpikir apa yang menjadi mimpimu. Namun, pertanyaan selanjutnya kembali muncul ‘Apakah itu saja mimpimu?’ Kamu harus mulai mengenali dirimu, melihat jauh lebih dalam tentang dirimu dan mimpimu.

2. Terlalu banyak bermimpi kadang membuatmu melupakan masa-masa indah

Tidak ada salahnya kita mempunyai mimpi, tetapi kita harus mengenali sejauh mana kita mampu mengejarnya. Memang dalam perjalanan menggapai mimpi dibutuhkan pengorbanan. Namun, ingatlah kamu juga harus tetap menjalani masa-masa indah terutama masa kanak-kanak yang berharga.

3. Jangan takut menjalani pilihanmu

Lagu tersebut kembali bertanya padamu, ‘apa yang kamu impikan?’ ‘Siapa yang kamu lihat di depan cermin?’ Lalu kamu akan berpikir banyak hal sehingga kamu menyadari bahwa kamu telah mempunyai pilihan.

Sayangnya, terkadang banyak dari kamu yang mungkin takut menjalani pilihanmu karena mungkin bagi sebagian orang pilihanmu itu dianggap berbeda dari pilihan orang kebanyakan. Jangan takut menjalani pilihanmu! Walaupun hanya satu hari saja, jalanilah!

Baca Juga:  5 Tips Sukses Ujian Nasional 2017

4. Lakukan sesuatu terhadap kelemahanmu

Semua manusia pasti mempunyai kelemahan, tetapi kita harus bisa menyikapinya dengan baik. Dalam lagu ini, BTS menyampaikan bahwa kamu harus melakukan sesuatu untuk membuang kelemahanmu. Maksudnya, jangan sampai kelemahan menjadi penghambat dalam mencapai mimpi dan impian.

5. Jadilah pemeran utama dalam kehidupanmu

Dalam menjalani hidup, kadang kita terpaksa menjalani kemauan orang lain. Bahkan terpaksa menjalani mimpi orang lain atau dapat dikatakan tidak menjadi diri sendiri karena harus mengikuti standar dalam masyarakat.

Dalam lagu tersebut, kamu dapat belajar bahwa dalam kehidupanmu, dalam pencapaianmu, kamu harus menjadi pemeran utama. Kamulah yang harus menentukan jalanmu, karirmu, dan masa depanmu. Karena kamulah yang tahu tentang dirimu dan juga apa yang ingin kamu jalani.

6. Jangan ragu, jangan bimbang!

Kamu mungkin bingung bagaimana menjalani hidup, bagaimana terbang menggapai mimpi, bingung bagaimana memutuskan, bingung bagaimana bermimpi. Namun, kamu tidak boleh ragu, kamu tidak boleh bimbang. Kamu harus berani untuk bangun dan menjalani kehidupanmu, memutuskan pilihan apa yang akan kamu jalani.

Lagu No More Dream

Kamu bisa melihat MV-nya di bawah ini.

Itulah enam pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari lagu No More Dream. Lagu bergenre hip hop ini sangat enak di dengar lho. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-temanmu. Semoga bermanfaat. 

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Film Bad Genius

Film tentang remaja nggak melulu soal cinta-cintaan lho. Ada juga film yang berfokus pada …