7 Rahasia Kesuksesan Bill Gates untuk Memotivasi Pelajar!

Hai Readers! Diantara kita siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Bill Gates atau yang lebih kita  kenal dengan Pendiri Microsoft Coorporation adalah salah satu orang yang pernah bertengger selama di urutan pertama orang terkaya di dunia.

Meski dia di DO (Drop Out) dari kampusnya yaitu Harvard University karena terfokus dalam pengembangan program yang dia buat, hal itu tidak menjadi penghalang. Malahan dia menjadi lebih berusaha keras, dan akhirnya menjadi seorang jutawan berkat program yang dia buat yaitu Microsoft.

Bill Gates merupakan seseorang yang sangat kaya, banyak orang mengatakan jika Bill Gates adalah sebuah negara, maka dia akan menjadi negara terkaya nomor 37 di dunia atau menjadi perusahaan Amerika terbesar nomor 13, bahkan dapat melebihi IBM.

Di balik kesuksesannya itu, ada lho beberapa tips dan trik dia bisa sesukses sekarang? Mau seperti Bill Gates, intip yuk rahasia kesuksesan seorang Bill Gates

Rahasia Kesuksesan Bill Gates
sumber deadline.com

7 Rahasia Kesuksesan Bill Gates

1. Bekerja Keras

Hal utama dalam meraih kesuksesan adalah bekerja keras. Kesuksesan apapun harus dilakukan dengan usaha keras. Usaha dan mimpi harus sejalan dalam mewujudkan suatu kesuksesan.

Bill Gates sangat bekerja keras dalam mengejar impiannya untuk mengembangkan program Microsoft yang saat ini sangat berperan dalam kehiduapn kita apalagi di tenagh pandemi COVID 19 ini.

Dia bahkan merelakan untuk di DO dari Harvard University demi fokus untuk terus berinovasi dan berkreasi demi mengembangkan Microsoft.

2. Ciptakan Masa Depan

Jauh sebelum Windows diperkenalkan, Bill Gates sudah memprediksi bahwa perkembangan teknologi akan memudahkan manusia untuk melakukan segala sesuatu.

Baca Juga:  Belajar dari Seorang Sopir Angkot yang Berhati Mulya

Dan Bill Gates ingin membuktikannya dengan menjadi salah satu pelopor dan penciptanya. Dia terus berinovasi, hingga suatu saat dia menemukan Microsoft.

3. Selalu Bersemangat 

Selalu senang dengan apa yang kamu pilih dan berusaha keras untuk hal itu. Itu adalah hal yang ditanamkan Bill Gates pada dirinya. Dia tidak terlalu memikirkan resikonya.

Dia berpikir jika gagal, maka dia masih bisa mencobanya kembali bersama dengan teman teman kebanggaannya yang sangat berbakat. Tetap semangat dan pantang menyerah merupakan suntikan yang sangat berpengaruh pada kesuksesan.

4. Jangan Suka Menunda

Dulu, ketika Bill Gates duduk di bangku Kuliah, dia membudayakan hidup yang tidak peduli. Dia menunjukkan pada orang orang dia tidak peduli dengan kelasnya bahkan dengan kuliahnya, dia jua suka menunjukkan bahwa dia tidak melakukan apapun.

Namun di hari hari terakhir sebelum ujian, dia akan sangat fokus untuk belajar. Dia sangat menyesali hal tersebut. Karena pada dasarnya sifat menunda membuat kita menjadi orang yang malas.

Bukan hnya itu, saat dia memasuki dunia bisnis kebiasaan tersebut juga sangatlah buruk dan berpengaruh pada bisnisnya.

5. Suka Meminta Nasihat

Saat Bill Gates harus memilih suatu keputusan yang sangat sulit, dia akan berbicara dengan ayahnya, atau berbicara dengan istrinya yaitu Melinda, ataupun berbicara dengan temannya seperti Warren untuk meminta nasihat.

Dia juga akan berbagi masalahnya dengan orang orang yang cukup mengerti dia, meminta saran dan tanggapan mereka tanpa merasa bahwa dia yang paling benar.

Sikap seperti itu adalah hal yang harus kita miliki jika kita ingin sukses. Kita harus mampu menerima saran atau tanggapan orang tanpa merasa bahwa kita adalah orang paling benar. 

Baca Juga:  Tips Menyusun Perencanaan di Tahun Baru

6. Bergaul dengan Orang Baik

Bagi Bill Gates dapat bergaul dengan orang yang benar benar dapat dipercaya merupakan suatu kesuksesan. Keputusan bisnisnya yang pasti sangat sangat berkaitan dengan orang orang yang dia pilih membuat dia mencari teman yang dapat dia percaya.

Berkomitmen dan memiliki visi yang sama dan sedikit keahlian yang berbeda dan juga dapat menjadi penasihat merupakan suatu kehebatan, seperti memiliki relasi dengan Paul Allen. Karena teman yang baik tidak hanya akan membawa kita kepada pintu kebahagiaan namun juga menuju pintu kesuksesan.

7. Menikmati Proses

Menurut Bill Gates poin terpenting yang harus kita lakukan adalah dengan menikmati apa yang kita lakukan setiap harinya. Bukan hanya menikmati tetapi juga mensyukurinya.

Setiap harinya kita masih diberi nafas hidup sehingga kita mampu beraktifitas, itu adalah salah satu yang patut kita syukuri. Selain itu apapun masalah yang kita hadapi dalam seharian itu, nikmati saja, ikuti alurnya, semuanya akan terselesaikan pada waktunya.

Wahhh sangat menginspirasi bukan? Selain kaya, Bill Gates juga dermawan dan tidak sombong lhoooo. Sungguh cocok jadi panutan dan teladan. Yuk sama sama ikuti rahasia kesuksesan beliau!

“We always overestimate the change that will occur in the next two years and underestimate the change that will occur in the next ten years. Don’t let yourself be lulled into inaction.” (BILL GATES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kombinasi Shortcut Keyboard untuk Ngerjain Tugas, Biar Cepat!

Hi Readers! Siapa diantara kita yang belum mengenal laptop atau komputer? Komputer maupun …