Nama Squad Terbaru Ruangguru

Silahkan klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya gaes.. :)

Perusahaan pendidikan dan teknologi Ruangguru, kini telah berkembang sangat pesat, sajak pertama kali diluncurkan pada bulan April tahun 2014.

Dalam lima tahun terakhir, Ruangguru telah digunakan oleh siswa lebih dari 15 juta pengguna dan 300 ribu guru di seluruh Indonesia untuk memperoleh materi belajar yang berkualitas, karena berbasis video online sehingga konten belajar bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Saat perayaan ulang tahun kelima Ruangguru di Epicentrum XXI, Rabu (10/7/19), Ruangguru juga sekaligus mengumumkan inovasi dan dua squad terbaru mereka terbaru mereka. Dua nama tersebut adalah Anneth dan Nashwa Idol. Mereka dipilih sebagai representasi anak muda yang berprestasi. 

“Pemilihan dua cewek ini lebih karena kita ingin ada keseimbangan dan kesetaraan di Ruangguru, jika sebelum-sebelumnya brand ambassador kebanyakan diisi oleh cowok, kini Ruangguru memilih untuk memilih cewek supaya komposisinya pas dan mereka berdua juga jadi representasi anak muda berprestasi yang tetap mengutamakan pendidikan,” ucap Iman Usman selaku CEO sekaligus pendiri Ruangguru.

Untuk menunjang kegiatan belajar yang lebih baik, Ruangguru meluncurkan tiga fitur baru yakni,

  • Smart Recommendation yang dapat mendeteksi kelemahan pelajar dan memberikan rekomendasi belajar, lalu
  • Ruangguru Adventure yang menjadikan pengalaman belajar terasa seperti sebuah game, dan
  • Social Learning yang membuat setiap pengguna dapat berinteraksi dan berdiskusi mengenai pelajaran sekolah dengan pengguna lain, termasuk fitur Live Teaching untuk berinteraksi dengan guru dalam aplikasi.

Perayaan ini menghadirkan sejumlah brand ambassador Ruangguru seperti Iqbal Ramadhan, Gita Savitri, Misellia Ikwan, dan Jess No Limit.

Ruangguru juga menggandeng dua atlet berprestasi yaitu pesepak bola Rendy Juliansyah dan pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting untuk bergabung menjadi brand ambassador Ruangguru. Sebelumnya Ruangguru juga menggandeng aktor Iqbal Ramadhan dan content creator Gita Savitri.

Baca Juga:  Fitur Baru Ruangguru - Gamifikasi

Ruangguru juga menjadikan sosok Rendy dan Anthony sebagai brand abassador/squad Ruangguru, karena kedua atlet ini adalah atlet-atlet muda berprestasi yang diidolakan oleh anak-anak di Indonesia saat ini. Keduanya tidak hanya menjadi spokeperson yang mengampanyekan produk Ruangguru, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang diadakan.

Misi Ruangguru adalah mengajak sebanyak mungkin anak-anak di Indonesia bisa belajar dengan mudah. Itulah mengapa kami membentuk Ruangguru Squad, yaitu sekumpulan anak muda dengan latar belakang berbeda-beda yang berkontribusi menyebarkan virus #belajaritukeren. Melalui sosok yang digemari, misalnya seorang atlet, menunjukkan bahwa sesibuk apapun aktivitas mereka baik di dalam maupun di luar sekolah, belajar menjadi dimudahkan,” ujar Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru.

“Pastinya saya merasa senang dan bangga, apalagi ini pertama kalinya sosok atlet diajak bergabung ke dalam Ruangguru Squad. Hal ini menunjukkan bahwa seorang atlet bisa tetap berprestasi dan tetap mengutamakan pendidikan,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar atau kamu bisa langsung klik chat untuk bertanya dengan admin kami langsung melalui kontak Whatsapp.
Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cara Daftar Jadi Guru di Ruangbelajar

Ruangbelajar adalah salah satu produk dari Ruangguru yang paling banyak diminati oleh sisw…