5 Rekomendasi Tempat Magang Jurusan Administrasi Perkantoran SMK! Super Worth It Untuk Dicoba!

Halo guys! Apa kamu adalah seorang siswa/siswi SMK Jurusan Administrasi Perkantoran? Di artikel kali ini aku akan membahas rekomendasi tempat magang Jurusan Administrasi Perkantoran. Beberapa tempat magang ini bisa kamu jadikan referensi ketika hendak naik ke kelas XI maupun kamu yang freshgraduate yang ingin mencoba bekerja setelah lulus kuliah nanti.

Karena pada dasarnya semua kantor yang terkait dengan service customer, penerimaan, pendataan, dan pembukuan cocok untuk Jurusan Administrasi Perkantoran. Sehingga mengetahui berbagai tempat magang lebih awal akan cukup membantumu kedepannya guys! So, langsung cek beberapa rekomendasinya ya!

Daftar Isi

Rekomendasi Tempat Magang Jurusan Administrasi Perkantoran

rekomendasi tempat magang jurusan administrasi perkantoran
Taxpayer’s desk and excise documents to import and export industrial goods for the purpose of maximizing profits for large business organizations.

1. Kantor Instansi Pemerintah

Selain kantor swasta, kamu bisa mencoba sesuatu yang berbeda seperti kantor pemerintahan. Suatu kantor tentunya sangat membutuhkan seorang yang ahli di dalam bidangnya termasuk dibidang administrasi maupun pendataan. Kamu juga akan mendapat pengalaman baru tentang sistem atau cara kerja di lingkungan kantor pemerintahan. Beberapa yang dapat dijadikan rekomendasi di bidang instansi pemerintah yaitu, Kantor Pencatatan sipil, Kantor Gubernur, Kantor Kepolisian, dll.

2. Kantor Perpajakan

Tentunya kamu harus bekerja atau magang di tempat yang sesuai dengan jurusan kamu. Di kantor pajak ini, kamu yang sekolah di jurusan akuntansi atau maupun perkantoran bisa mencoba magang atau bekerja sebagi pegawai tetap di kantor tersebut.

Akan tetapi, kantor perpajakan biasanya memiliki kriteria yang cukup ketat terhadap pegawai yang bekerja. Sehingga kamu memerlukan persiapan yang sangat matang untuk bekerja di kantor perpajakan. Jangan lupa untuk melatih berbagai softskill yang dapat berguna di kantor perpajakan.

Baca Juga:  7 Fakta Tentang SMK Jurusan Akutansi! Kamu Wajib Tahu Banget!

3. Kantor Kedinasan

Selain beberapa tempat di atas, kamu juga bisa bekerja di kantor kedinasan. Ada banyak jenis kantor kedinasan yang bisa menjadi prospek bagi lulusan jurusan administrasi perkantoran. Mulai dari dinas kesehatan, dinas kehutanan, sampai dinas perhubungan masyarakat.

Ga hanya itu, kamu bisa bekerja di dinas pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun jenjang pemerintahan lainnya. Tempat magang ini sangat menarik untuk lulusan administrasi perkantoran karena kamu bisa langsung menerapkan ilmu yang dipelajari selama SMK di sini.

4. Rumah Sakit/ Puskesmas

Tempat lain yang bisa menjadi rekomendasi serta referensi kamu saat ingin bekerja maupun magang, kamu bisa dimasukan ke dalam list sebagai tepat magang atau tempat rekomendasi kamu ketika sudah bekerja nanti. Karena selain mengurus obat dan pasien, tentu akan amat sangat di perlukan karyawan yang mengerti dalam hal pembukuan, pendataan, dan penerimaan.

5. Sekolah

Sekolah adalah salah satu tempat dimana kamu bisa mencoba bekerja atau magang di bidang administrasi. Kita semua tau bahwa sekolah adalah salah satu tempat yang banyak menggunakan hal-hal seperti pendataan, pembukuan, penerimaan, dan administrasi.

Akan sangat menyenangkan dapat bekerja di sekolah seagai seorang yang mengurus tentang administrasi sekolah dan mengatur segala hal pendataan yang ada di sekolah. Meski sedikit merepotkan, pasti kamu akan merasakan sensasi tersendiri dalam bekerja di bidang tersebut.

Demikian beberpa tempat yang bisa menjadi rekomendasi maupun refernesi kamu dalam mencari pekerjaan atau tempat magang yang worth to try dan tiak membosankan. Namun, pada akhirnya yang terpenting adalah tentang cara kita bekerja dan kelakuan kita dalam menjalankan pekerjaan tersebut.

Sikap, perilaku, dan sopan santun sangat di perlukan dalam hal bekerja, saling ,menghargai dan mau bekerjasama, membaur dan jujur adalah kunci untuk kita dapat bekerja dengan nyaman dan tenang.  

Baca Juga:  7 Inspirasi Membuat Agenda Belajar yang Menarik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

5 Rekomendasi Website Untuk Membantu Belajar Agar Lebih Maksimal

Banyak di antara kalian yang saat masa pandemi mengalami kesulitan dalam belajar maupun me…