Kenalan Yuk dengan Sekolah Online Alta School Beserta 4 Fasilitas Menarik di Dalamnya!

Tak terasa sudah hampir 2 tahun kita terpaksa membatasi segala aktivitas di luar ruangan karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Segala bidang kehidupan, perekonomian, sampai pekerjaan pun turut terhalang, tak terkecuali pendidikan. Pembatasan dalam pertemuan membuat sekolah menerapkan sistem daring.

Salah satu perkembangan baru yang menerapkan sistem daring ialah sekolah online Alta School. Sebuah badan pendidikan yang menjalankan pembelajaran via online dan menggunakan sistem blended learning. Seperti apa metode blended learning Alta School? Simak ulasannya di bawah ini!

Daftar Isi

Kenalan yuk dengan Sekolah Online Alta School

sekolah online alta school
Sumber: altaschool.id

Alta School merupakan sebuah sekolah berijazah resmi yang memanfaatkan sistem daring dalam melakukan kegiatan belajar-mengajar. Selain itu, sekolah ini didedikasikan untuk anak berusia PAUD hingga SD kelas 1 sampai 3. Sehingga Alta School mengeluarkan sistem belajar terkini bernama blended learning.

Blended learning sendiri merupakan sistem kombinasi dari pembelajaran via digital dengan tetap melakukan berbagai kegiatan menarik seperti eksperimen sampai berbagai proyek menggunakan bahan-bahan alternatif.

Berbeda dengan sekolah pada umumnya, Alta School memiliki sistem belajar yang lebih fleksibel sekaligus interaktif antara guru, murid, di bawah pengawasan orang tua. Tidak hanya itu, Anda perlu mengetahui bahwa sistem blended learning Alta School membuat siswa di sekolah ini menjadi lebih aktif, kreatif, sekaligus kritis terhadap lingkungannya..

So, untuk pembelajaran pandemi ini Alta School dapat menjadi pilihan yang tepat untuk si kecil! Terutama di fase tumbuh dan berkembang yang membutuhkan banyak eksplorasi!

Baca Juga:  Cara Menggunakan Ruangguru Melalui Aplikasi

Fasilitas untuk PAUD

sekolah online Alta School
Little kid playing with cards of words and pictures. Time to learn. Education concept.

1. Live teaching

Yap, fasilitas sekolah online Alta School yang pertama ialah live teaching berdurasi 45 menit dalam 3 kali pertemuan tiap minggunya. Tentunya pertemuan ini bertujuan untuk mengenalkan si kecil dengan sistem sekolah.

Oh iya, dikarenakan perkembangan belajar setiap anak berbeda maka Alta School juga menyediakan tutoring class. Kelas ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang mengalami kesulitan dalam belajar.

2. Fun activity

Selayaknya anak berusia 5 tahun yang menyukai permainan, maka Alta School memberikan berbagai fun activity di setiap sesinya. Pembelajaran pun dikemas dengan sistem game yang menarik sekaligus menyenangkan.

Mulai dari homebase project yang memanfaatkan berbagai barang alternatif di rumah sebagai sarana eksperimen sampai life skill education. Tak hanya itu, Anda sebagai orang tua juga bisa terlibat langsung dalam berbagai kegiatan bersama buah hati melalui sesi offline activity with parent.

3. Learning kit

Next, homeschooling Alta School juga menunjang kegiatan para siswanya dengan tetap memberikan learning kit yang dikirimkan langsung ke rumah peserta didik. Learning kit ini dapat berisi berbagai barang yang nantinya digunakan untuk belajar sekaligus melakukan aktivitas dipandu melalui daring.

Selain itu, akan ada modul belajar yang akan digunakan untuk menetapkan waktu belajar sesuai dengan tahapan perkembangan tiap peserta didik. Terakhir, setiap anak juga akan mendapatkan kartu pelajar sebagai identitas.

4. Konseling

Yap, fasilitas sekolah online Alta School yang terakhir ialah konseling. Konseling ini didedikasikan untuk para orang tua sebagai ajang evaluasi si kecil. Mulai dari sikap selama pembelajaran daring sampai ketertarikan buah hati selama belajar-mengajar berlangsung.

Anda juga akan mendapatkan laporan pembelajaran secara tertulis beserta progress nilai si kecil dari setiap kegiatan yang telah diikutinya.

Baca Juga:  Download Aplikasi UNBK Terbaru

Fasilitas Sekolah Online Alta School untuk SD

sekolah online Alta School
Young student watching lesson online and studying from home. Girl using laptop for online lessons. Homeschooling and distance learning concept.

1. Live teaching dan tutoring

Yap, sama seperti PAUD, Alta School juga menyediakan live teaching sebanyak 5 kali per-minggu dengan durasi 60 menit dalam satu kali pertemuan. Live teaching ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademis sekaligus soft skill dari tiap peserta didik.

Selain live teaching, tiap peserta didik juga mendapatkan tutoring class. Kelas ini bertujuan membantu kesulitan si kecil dalam mengerjakan tugas maupun pekerjaan rumah. Para siswa juga boleh mengeksplorasi berbagai pengetahuan baru dalam sesi tutoring class.

2. Homebase activity

Sebagai sekolah online yang berfokus pada kreativitas anak, Alta School selalu mendorong tiap peserta didik untuk melakukan berbagai eksperimen maupun kegiatan yang mengasah kemampuan berpikir logis hingga kreativitas.

Berbagai project rumahan sampai kegiatan yang khusus dilakukan orang tua dengan anak akan menjadi pembelajaran sehari-hari di Alta School.

3. Learning kit + modul

Terakhir, akan ada learning kit yang dikirim ke rumah siswa setiap semesternya. Semua bahan atau alat di dalam learning kit ini akan digunakan sesuai dengan tahapan pembelajaran tiap peserta didik.

Nah, itu tadi beberapa hal mengenai sekolah online Alta School. Penulis sendiri sangat merekomendasikan sekolah ini bagi Anda yang sedang mencari sekolah daring bagi si kecil. Mulai dari proses kreativitas, kurikulum yang digunakan, sampai para pengajar profesional menjadi keunggulan lain dari Alta School.

So, tunggu apalagi? Anda bisa langsung klik link ini https://www.altaschool.id/ untuk info lebih lanjut dan pendaftaran!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ingin Masuk UI? Simak Dulu 10 Jurusan Sastra di Universitas Indonesia yang Wajib Diketahui Siswa SMA

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Nah, ga …