GoKampus, Aplikasi Daftar Kuliah yang Wajib Dimiliki Pelajar

Melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi tentu menjadi cita-cita semua pelajar. Jelas saja, memiliki latar belakang pendidikan hingga perguruan tinggi memudahkan semua orang untuk mendapat pekerjaan, sehingga ketika sudah lulus kuliah kamu tidak lagi perlu takut atau resah mengenai pekerjaan. 

Akan tetapi, masuk ke dalam perguruan tinggi tentu tidak semudah itu. Selain harus memilih jurusan dan tempat yang paling sesuai dengan diri kamu, ada banyak prosedur yang harus diikuti. Proses pendaftarannya tidak semudah ketika kamu masuk ke SMA atau SMP. Beberapa universitas bahkan menuntut untuk calon mahasiswanya mengikuti tes tertentu.

Nah, tapi kamu ga perlu lagi bingung tentang gimana cara daftarnya, harus kemana dan lainnya. Sekarang Penulis akan mengenalkan kepadamu aplikasi daftar kuliah, yakni GoKampus. Aplikasi satu ini akan membantumu mendaftar kuliah di berbagai universitas ternama. Yuk, simak ulasannya!

Fitur Aplikasi Daftar Kuliah di GoKampus

1. Fitur Daftar Kuliah

aplikasi daftar kuliah

Dalam GoKampus terdapat 2 cara kamu dapat mendaftar kuliah. Fitur yang pertama dapat kamu gunakan untuk langsung mendaftar di universitas impian. Jika kamu sudah mengetahui akan berkuliah dimana, kamu bisa langsung memasukkan identitas dan universitas tujuan, selanjutnya kamu tinggal menunggu hasil dari universitas tersebut.

Fitur yang kedua, ditujukan untuk kamu yang belum mengetahui akan mengambil kuliah dimana dan jurusan apa. Kamu hanya perlu memasukkan identitas dan dokumen yang dibutuhkan, Go Kampus akan mengarahkan kamu ke universitas yang sesuai, kemudian kamu dapat memilih ingin mengajukan pendaftaran atau tidak.

2. Fitur Daftar Universitas

Go Kampus memiliki keunggulan sebagai aplikasi untuk daftar kuliah, tentu saja memiliki fitur untuk daftar ke universitas. Daftar universitas yang ada di dalam aplikasi GoKampus merupakan universitas swasta, tak hanya di Indonesia namun juga terdapat universitas swasta yang terletak di luar negeri.

Baca Juga:  Contoh Soal UNBK IPA untuk SMP

Kamu bisa langsung melihat informasi mengenai universitas tersebut, kemudian mengajukan pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di universitas tersebut. Pertama, pilih pilihan universitas di bagian kanan bawah. Disana akan ada banyak daftar universitas swasta yang dapat kamu pilih.

Setelah memilih, kamu dapat langsung memilih jurusan apa yang kamu minati di universitas tersebut. Kemudian kamu akan masuk ke dalam halaman untuk mengisi identitas dan dokumen yang dibutuhkan. Terakhir, kamu tinggal menunggu hasilnya.

3. Artikel dan Tips

aplikasi daftar kuliah

Di dalam aplikasi GoKampus, terdapat banyak artikel yang bermanfaat. Kebanyakan artikel berisi tips-tips dan cerita pengalaman seputar dunia perkuliahan. Artikel ini mungkin akan membantu kamu ketika kamu sedang bingung menentukan pilihan atau ingin tahu tentang dunia perkuliahan.

Selain itu, banyak pula artikel yang memberi informasi mengenai beasiswa. Banyak informasi mengenai beasiswa berkuliah di luar negeri yang mungkin menjadi minat kamu.

Ada pula informasi beserta tips untuk dapat beasiswa 100% ketika berkuliah. Hal ini mungkin akan sangat membantu kamu menentukan pilihan sebelum mendaftar ke perguruan tinggi. 

4. Fitur Apply Beasiswa

Tujuan dari aplikasi GoKampus adalah untuk membantu siswa SMA yang kesulitan untuk menentukan pilihan atau mendaftar kuliah. Karena itu, aplikasi GoKampus memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari informasi mengenai perkuliahan, cara mendaftar, hingga fitur untuk mengajukan beasiswa. 

Ada banyak informasi beasiswa yang disediakan GoKampus, kamu dapat melihat semuanya dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan kamu. Mulai dari beasiswa uang pangkal, uang semester, hingga beasiswa 100% pun dapat kamu ajukan.

Pertama di halaman homepage terdapat fitur Apply for funding kemudian disana terdapat dua pilihan, apply for scholarship atau apply for student loan. Pilih yang apply for scholarship, setelah itu akan ada banyak jenis beasiswa yang dapat kamu pilih. Terakhir masukkan data diri yang diperlukan dan tunggu hasilnya dari universitas yang kamu tuju. 

5. Fitur Program Magang

aplikasi daftar kuliah

Jika kamu ingin mencoba untuk bekerja dan berpenghasilan, mungkin fitur program magang ini dapat membantu kamu. Tak hanya aplikasi untuk mendaftar kuliah, aplikasi GoKampus juga berusaha membantumu untuk menjadi lebih produktif dalam menata masa depan. 

Baca Juga:  Cara Mengetahui Sekolah Penyelenggara UNBK

Salah satunya melalui program magang. Kamu akan dapat pengalaman bekerja yang akan mengasah kemampuan kamu dalam berbagai hal. Selain itu, kamu juga bisa berpenghasilan meski masih duduk di bangku sekolah. Program magang yang ditawarkan pun beragam jenisnya, kamu bisa menyesuaikannya dengan kesibukan sekolah.

Pertama di halaman homepage kamu dapat memilih fitur popular internship kemudian disana akan terdapat banyak pilihan program magang. Kamu bisa melihat informasi dan syaratnya terlebih dahulu kemudian memilih dan mendaftar di program pilihan kamu.

6. Informasi Promo Pelajar

Wah! Ini informasi paling penting yang wajib kamu ketahui. Aplikasi Go Kampus juga memberikan informasi mengenai promo atau diskon diberbagai tempat yang dikhusukan untuk para pelajar. Tidak hanya seputar pendidikan, namun juga ada tempat makan, alat elektronik, hingga untuk sewa kost. 

Pertama tetap di halaman homepage kamu akan menemukan fitur student promos, pilihlah fitur tersebut, kemudian kamu dapat melihat promo yang tersedia dalam waktu tersebut. Ada banyak sekali informasi diskon yang diberikan, seperti diskon beli handphone di Jagofon khusus untuk pengguna GoKampus, dan banyak lagi.

7. Wokrshop dan Seminar

aplikasi daftar kuliah

Untuk membantu para pelajar Indonesia menentukan pilihan dan berhasil menggapai pilihannya aplikasi GoKampus selalu mencoba berbagai cara. Salah satunya dengan banyak melakukan workshop dan seminar bersama dengan beragam narasumber yang terpercaya serta topik yang menarik. 

Kamu dapat mengikuti workshop dan seminar yang diadakan dengan cara mendaftar melalui website atau aplikasi GoKampus. Kebanyakan workshop dan seminar yang diadakan GoKampus tidak memerlukan biaya, sehingga kamu tidak perlu ragu untuk mengikutinya. 

Kamu juga akan mendapat banyak ilmu setelah mengikuti workshop ataupun seminar yang diadakan oleh GoKampus. Salah satu seminarnya ada ‘’Build Your Enterpreneur Character & Leadership’’ yang dibawakan oleh Yasa Singgih yang merupakan Co-Founder dari Forbes 30 Under 30 Asia. 

Baca Juga:  Cara Membuat Video Scribe dengan Aplikasi Sparkol

8. Event Promo

Aplikasi GoKampus sebagai aplikasi untuk membantu para pelajar mendaftar kuliah seringkali mengadakan event promo. Hal ini untuk membantu para pelajar lebih mudah dalam mendaftar kuliah, menentukan jurusan ataupun mengajukan beasiswa. 

Salah satu yang sudah diadakan adalah program event mengajukan satu kali langsung daftar ke 25+ universitas swasta di Indonesia. Jadi kamu hanya perlu mengisi identitas dan mengajukan dokumen yang dibutuhkan satu kali saja untuk mendaftar kuliah ke beberapa universitas.

Selain itu, ada juga event edufair yang akan dilaksanakan tanggal 2-3 Oktober 2021. Edufair ini akan diikuti lebih dari 200 universitas yang tersebar di 9 negara. Terdapat pula lebih dari 10 workshop dan seminar yang bisa kamu ikuti. Tidak ada biaya yang akan dipungut ketika mendaftar, kamu hanya perlu mengisi formulir di website GoKampus.

Itu dia fitur-fitur dari aplikasi GoKampus yang dapat kamu manfaatkan sebagai pelajar. Salah satu aplikasi untuk mendaftar kuliah yang harus kamu ketahui agar dapat membantu kamu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ini Dia 8 Aplikasi Presentasi Aesthetic dan Menarik Untuk Mempercantik Tugasmu

Ketika sekolah pasti kamu pernah mendapat tugas untuk membuat Power Point bukan? Namun, ap…