Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia Berdasarkan Bidang

Silahkan klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya gaes.. :)

Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia berikut ini layak kamu jadi kan opsi! Tentunya kamu sudah tahu bahwa Sekolah kedinasan merupakan sekolah yang dalam proses berdirinya dipelopori oleh pemerintah. Kamu pun juga wajib tahu bahwa sekolah ini memiliki landasan hukum yang kuat memperkokoh unsur berdirinya sekolah kedinasan. 

Berdirinya sekolah kedinasan memiliki tujuan loh. Tujuan berdirinya sekolah kedinasan berbanding lurus dengan tujuan pendidikan nasional yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 Landasan ini menjadi ideologi berdirinya sekolah kedinasan. Berikut Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan:

Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia Untuk Kamu Yang Minat Dalam Bidang Keuangan!

Adapun daftar sekolah kedinasan yang dipelopori oleh Menteri Keuangan merupakan sebagai berikut:

#1. PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara 

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara PKN STAN merupakan sebuah perguruan tinggi Negara yang dalam berdirinya dipelopori oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia. PKN STAN diresmikan berdiri di tahun 1964. Dalam perkembangannya PKN STAN menawarkan 4 macam jurusan. 

  • Jurusan Akuntasi
  • Jurusan Perpajakan
  • Jurusan kebendaharaan 
  • Jurusan Ke- bea- an dan Cukai

Perguruan tinggi PKN STAN memiliki tujuan menjadi satu-satunya perguruan tinggi terbaik negeri yang mampu mencetak sumber daya manusia yang memiliki dedikasi tinggi dalam masyarakat dengan dapat menerapkan kemampuan dalam bidang mengatur keuangan. 

#2. Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (Polsat STIS)

Polsat STIS merupakan sebuah perguruan tinggi Negara yang dalam berdirinya dipelopori oleh Badan Pusat Statistik Negera Republik Indonesia. Polsat STIS diresmikan berdiri di tahun 1958. Dalam perkembangannya, Polsat STIS menawarkan 2 bidang pembelajaran yang memiliki fokus pada bidang studi statistika:

  • Jurusan Statika Ekonomi 
  • Jurusan Statistika Sosial dan Kependudukan
Baca Juga:  Cara Beli Paket STAN di Aplikasi Ruangguru

Polsat STIS memiliki visi untuk menjadi sebuah perguruan tinggi yang mampu mencetak insan-insan akademik berkarakter dan dapat dipercaya dalam menjalankan setiap instruksi yang dapat membantu mewujudkan berjalannya sebuah Negara. 

Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia Dalam Bidang Keamanan dan Pertahanan Negara 

#1. Sekolah Tinggi Sandi Negara

STSN merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berdirinya dalam dipelopori oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia. STSN diresmikan berdiri di tahun 2002. Dalam perkembangannya, STSN menawarkan 2 bidang jurusan yang memiliki fokus pada bidang studi persandian Negara. 

  • Jurusan Managemen Persandian
  • Jurusan Teknik Persandian

STSN memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang bermoral dan berkepribadian dan memiliki kemampuan persandian yang mampu menjadi ujung tombak bagi kedaulatan bangsa Indonesia. 

#2. Sekolah Tinggi Intelegen Negara (STIN)

STIN merupakan sebuah sekolah perguruan tinggi negeri yang dalam berdirinya dipelopori oleh Kepala Badan Intelegen Negara Republik Indonesia. STIN diresmikan berdiri di tahun 2004. Dalam perkembangannya, STIN menawarkan 2 jurusan. 

  • Jurusan Agen Intelegen 
  • Jurusan Analisis Intelegent

Perguruan tinggi STIN memiliki tujuan yaitu menorehkan sumber daya manusia yang memiliki karakter, profesional, berdedikasi tinggi dengan kemampuan agen inteligen dan analisis inteligen yang mampu menghadirkan berbagai solusi-solusi dari permasslahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

#3. Sekolah Tinggi Pertahanan Nasional (STPN)

STPN merupakan sebuah sekolah perguruan tinggi negeri yang dalam berdirinya dipelopori oleh Kementrian Pertanian dan Agraria Negera Republik Indonesia. STPN diresmikan berdiri di tahun 1963. STPN merupakan sebuah perguruan tinggi yang menawarkan 2 pembelajaran. 

  • Program Pembelajaran Management Pertanian 
  • Program Pembelajaran Pemetaan

STPN memiliki tujuan yaitu dapat terlaksananya proses pembelajaran, pengembangan dan dedikasi insan-insan muda dalam mengembangkan pembangunan pada pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan ilmu yang diperoleh agar kehidupan masyarakat berlangsung menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Persiapan Tes dan 5 Tips Sukses Masuk STIS Dengan Mudah

Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia Bidang Antariksa dan Nuklir

#1. Akademi Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (AMKG)

AMKG merupakan sebuah perguruan perguruan tinggi negeri yang dalam berdirinya dipelopori oleh Badan Diklat Departemen Perhubungan Negara Republik Indonesia. AMKG diresmikan berdiri di tahun 1955. AMKG merupakan sebuah perguruan tinggi yang menawarkan 4 pembelajaran. 

  • Bidang Studi Meteorologi
  • Bidang Studi Klimatologi
  • Bidang Studi Geofisika 
  • Bidang Studi Instrument Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG)

AMKG memiliki tujuan untuk menjadi perguruan tinggi yang mampu menorehkan insan-insan muda dan akan bergabung dalam kegiatan masyarakat serta dengan kemampuan meteorologi klimatologi dan geofisika memberikan lowongan pekerjaan yang dapat meningkatkan kualitas hidup.  

#2. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Nasional (STTN) 

STTN merupakan sebuah sekolah perguruan tinggi negeri yang dalam berdirinya dipelopori oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Republik Indonesia. STTN diresmikan berdiri di tahun 2001. Dalam perkembangannya, STTN menawarkan 3 jurusan. 

  • Jurusan Studi Elektronika Instrumentasi
  • Jurusan Elektromagnetik
  • Jurusan Teknokimia

STTN memiliki tujuan yaitu menorehkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kelebihan dalam bidang teknologi berbasis nuklir serta dapat membatu dalam pembangunan Negara. 

Keberadaan Sekolah Kedinasan tersebar ke berbagai pelosok negeri. Dengan ketersediaan Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia yang disebutkan di atas. Pemerintah sangat berharap kamu dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan sebuah keadilan sosial dalam bidang pendidikan nasional. Pendidikan merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan Negara dalam meningkatkan sumber daya manusia. Dengan demikian, pembangunan negara dapat berlangsung dengan lebih efektif dengan memanfaatkan sumber daya manusia Indonesia.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar atau kamu bisa langsung klik chat untuk bertanya dengan admin kami langsung melalui kontak Whatsapp.
Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cara Beli Paket STAN di Aplikasi Ruangguru

Kamu berencana mau masuk STAN? Mau ikut bimbel tapi bayarnya mahal? Coba pakai Ruangguru a…