Simak Yuk 7 Inspirasi Outfit Anak Kuliah yang Menarik dan Catchy!

Hai gengs, gimana nih kabarnya? Semoga kamu semua dalam keadaan yang baik ya! Nah di kesempatan kali ini, aku mau bagiin beberapa ide dan tips mix and match outfit khususnya buat kamu yang akan masuk ke perguruan tinggi. Aku jamin kamu bakal seratus persen keren.

Inget ya gengs, outfit itu kembali lagi ke selera masing-masing. Jadi apa yang aku suka belum tentu kamu suka. Gitu juga sebaliknya ya! Tapi nggak ada salahnya loh untuk cari inspirasi. Khususnya kamu para cewek, hehe. Yuk, simak beberapa ide outfit yang aku rekomenin!

Daftar Isi

Inspirasi Outfit Anak Kuliah

1. Kemeja

inspirasi outfit anak kuliah

Kemeja ini termasuk salah satu pakaian yang timeless loh! Cocok banget buat kamu yang ingin tampil lebih rapi dan sopan. Tapi agar terlihat lebih menarik, kemeja nggak harus dipakai secara kaku ya.

Kalau kamu ingin terlihat lebih simpel, kamu bisa sisipkan salah satu sisi kemeja ke celana yang kamu pakai. Biarkan bagian belakang kemeja di luar celana ya! Kalau di-style kayak gitu, aku jamin look-mu akan semakin catchy.

Selain itu, kamu bisa gunain kemeja sebagai luaran alias outer. Dengan pakai kemeja sebagai outer, kamu bisa terlihat lebih sporty dan nggak kaku loh! Kamu juga bisa menambahkan vest atau luaran seperti ruffle dress.

Dengan pakai kemeja ditambah dress, kamu bisa terlihat lebih elegan. Usahakan untuk pilih kemeja yang sesuai dengan ukuran badanmu ya, supaya kamu bisa pakai dress dengan nyaman!

2. Culotte

Nah, untuk bawahannya kamu bisa padukan atasanmu dengan kulot. Pakai kulot bisa bikin kamu terlihat lebih tinggi dan ramping loh! Tapi kalau kamu kurang bisa paduin dengan baik, bisa-bisa kulotnya nggak cocok loh!

Baca Juga:  Info Jurusan Arkeologi yang Jarang Diketahui Sampai 4 Mata Kuliah Unik di Jurusan Ini!

Apalagi untuk kamu yang punya kaki nggak terlalu panjang. Jadi, gimana kak tips pakai kulot supaya kaki terlihat panjang? Yuk baca ya! Yang pertama, kamu harus pakai kulot jenis high waisted. Kulot jenis high waisted bisa beri efek jenjang pada penampilan.

Iya, karena kulot jenis itu panjangnya sampai ke pinggang. Jangan lupa untuk selalu pilih warna netral ya, seperti putih, hitam, coklat, dan abu. Selain itu, tetap masukkan baju yang kamu pakai ke dalam kulotnya ya! Hal ini bisa bikin kamu terlihat rapi dan jenjang.

Untuk pemakaian kulot, kamu bisa padukan dengan kaos fit body ataupun kaos polos simpel untuk ngasih efek tubuh lebih jenjang. Bisa juga ditambah dengan pakai outer seperti crop jacket.

Oh iya, saat pakai kulot, lebih cantik kalau kamu pakai heels, seperti block heels. Block heels bisa bikin penampilanmu lebih anggun dan tentunya stylist gengs! Yuk bisa dicoba!

3. Outer 

inspirasi outfit anak kuliah

Nah, untuk yang ketiga ini cocok banget buat kamu yang suka gaya casual dan sporty! Outer ini jenisnya banyak ya! Kamu bisa pakai cardigan, kemeja, denim jacket, vest atau rompi, blazer, dan kemeja flannel. Untuk penggunaan outer juga ada tips dan triknya loh! Jangan sampai kamu jadi nggak cocok pakai outer!

Kalau aku, aku ngerekomenin kalian untuk pakai long outer. Nah, kalau kamu pakai long outer, bakal cocok banget dipaduin dengan legging atau skinny pantsKombinasi keduanya mantul banget loh, karena bakal bikin kamu kelihatan keren, tapi tetep simpel dan nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa paduin outer dengan inner atau dalaman. Tapi pastiin daleman kamu warnanya netral ya, seperti hitam atau putih. Kalau dalaman kamu warna netral, kamu bisa paduin dengan outer warna apapun.

Baca Juga:  Panduan Penulisan Proposal Skripsi

Untuk bawahannya juga bebas ya, bisa pakai legging atau denim pants. Pokoknya, pakai bawahan yang body fit ya! Oh iya, sekedar tips, pakai outer disesuaiin sama cuaca ya. Jangan sampai pakai outer yang berbulu saat cuaca panas. Keren sih, tapi ntar diketawain orang, wkwkwk.

4. Celana Jeans

Outfit selanjutnya adalah bawahan. Celana jeans punya banyak model loh! Biasanya sering disesuaiin sama bentuk lekukan tubuh kita. Sebagai bawahan yang sangat universal, jeans bisa dipakai dan dikombinasikan dengan banyak jenis atasan.

Untuk penggunaan celana jeans, aku rekomenin untuk tetap memakai jeans yang high waisted untuk menambah kesan kaki jenjang. Tapi, lebih bagusnya untuk nyesuaiin sama bentuk kaki dan tubuh kamu ya! Untuk kamu yang punya badan kurus dan cenderung lurus, kamu bisa gunain straight jeans. Agar kamu nggak terlihat makin kurus, kamu bisa paduin straight jeans dengan blouse dengan full motif.

Sedangkan kamu yang punya badan lebih berisi, kamu harus lebih hati-hati ya. Jangan asal memilih jeans yang ujungnya bikin kamu terlihat semakin berisi! Untuk itu, kamu bisa pakai high waisted jeans ataupun flared jeans agar bisa sedikit menyamarkan bentuk badanmu.

Untuk atasannya, jeans cenderung cocok dipaduin dengan apapun. Bisa pakai blouse oversized, atasan asimetris, sweater, dan pakai long vest outer. Buat kamu yang pakai hijab, kamu bisa paduin juga dengan tunik ya!

Pastikan sebelum beli, di cek ukurannya dulu ya. Apalagi kamu yang belanja online! Pastiin untuk cek lingkar pinggang dan panjang celananya.

5. Tas

inspirasi outfit anak kuliah

Nah, giliran tas ya sekarang! Untuk kuliah, kamu bisa pakai tas ransel ataupun tote bag. Buat tas ransel, pemilihannya juga perlu diperhatiin loh! Untuk kamu yang badannya cenderung ramping, kamu bisa pilih tas ransel yang berbentuk oval dan bertali pendek.

Baca Juga:  Jurusan Sepi Peminat dan Unik, Mungkin Cocok Denganmu!

Sedangkan kamu yang badannya cenderung berisi, kamu cocok untuk pakai tas berbentuk persegi dan punya tali yang panjang. Untuk pemilihan bahannya, kamu bisa pakai tas ransel berbahan kanvas, dinir, denim, ataupun kulit. Sedangkan tote bag, kamu bisa pilih berdasarkan ukuran, bahan, dan tali pegangan.

Untuk ukuran, pastiin tas bisa muat barang bawaanmu ya. Untuk bahan, kamu bisa pilih juga, mulai dari kanvas, kulit, polyester, atau nilon. Untuk tali pegangan, pastikan pilih tali yang kuat ya!

6. Dress dan Skirt Style

Ide outfit selanjutnya adalah dress ataupun rok. Untuk dress, usahakan pakai dress yang dibawah lutut ya gengs, supaya terlihat lebih sopan. Kamu bisa tampil ala vintage dengan menggunakan dress nuansa bunga dengan sepatu wedges yang bakal bikin kamu semakin manis.

Untuk rok, pastikan juga selutut atau dibawahnya ya! Kamu bisa tampil lebih feminism pakai rok loh! Kamu bisa padukan dengan atasan kaos polos ataupun kaos ditambah denim jacket.

7. Sepatu 

inspirasi outfit anak kuliah

Yang terakhir adalah sepatu. Untuk sepatu, kamu hanya perlu sepatu yang bisa kamu pakai seharian dengan nyaman. Usahakan pilih juga yang sesuai dengan outfit-mu ya! Aku tetep rekomenin kamu untuk pakai sepatu sneakers karena casual look dan super nyaman.

Kalau kamu pengen yang lebih girly, bisa pakai sandal high heels ya. Pakai sandal high heels bisa bikin kamu kelihatan lebih tinggi dan jenjang loh!

Nah, itu aja gengs beberapa ide outfit yang bisa kamu pakai saat kuliah. Tapi, semuanya balik sama selera masing-masing ya. Yang penting, pakai outfit yang bikin kamu lebih PD dan tetep nyaman ya. Ingat, harus tampil sopan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

3 Informasi Penting Jurusan Sains Atmosfer dan Keplanetan, Hanya Ada Satu di Indonesia!

Melihat bintang-bintang di langit menjadi salah satu kegemaran bagi beberapa orang. Rasi b…