Ini Dia Kelas Membuat Data Warehouse dari Skill Academy Beserta 3 Bonus Menarik

Untuk membantu menanggulangi berbagai dampak negatif dari Pandemi Covid-19, pemerintah merilis berbagai bentuk bantuan kepada masyarakatnya. Salah satunya ialah Kelas Siap Kerja yang bekerja sama dengan Skill academy.

Salah satu kelas menarik di dalamnya ialah kelas membuat data warehouse yang belakangan cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Lantas, apa itu data warehouse? Atau bagaimana prospek pekerjaan yang dimiliki? Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Daftar Isi

Apa itu Kelas Membuat Data Warehouse?

kelas membuat data warehouse
Sumber: skillacademy.com

Kemajuan teknologi di abad 21 membawa angin segar bagi Anda yang hendak bekerja, tanpa harus repot-repot pergi ke kantor. Salah satu pekerjaan yang dibutuhkan di tengah globalisasi ini ialah arsitek database atau akrab disapa data engineer.

Pekerjaan ini bertujuan untuk membangun, menguji, serta mengembangkan berbagai database dan sistem pemrosesan informasi dalam skala yang besar. Seperti yang Anda ketahui smartphone, laptop, sampai Google Drive Anda menyimpan berbagai database termasuk berbagai informasi pribadi.

Pekerjaan ini sangat penting karena membantu Anda memudahkan penyusunan data dalam sistem, sehingga Anda bisa mengakses berbagai informasi dengan lebih mudah dan cepat. Bagi Anda yang tertarik mendalami lebih lanjut seputar IT dan sistem informasi, maka kelas membuat data warehouse ini menjadi sasaran yang tak boleh dilewatkan.

Apa Saja yang Dipelajari?

kelas membuat data warehouse
Woman connecting with her computer at home and following online courses, distance learning concept

Tentunya dalam setiap permulaan kelas, Anda akan mendapatkan berbagai insight penting seputar apa yang disebut sebagai data warehouse. Di dalamnya, Anda akan diajarkan berbagai bahasa pemrograman sederhana sampai intermediate.

Baca Juga:  Produktif Walau Pandemi dengan Melatih Skill di Skill Academy! Ada Diskon Besar-Besaran untuk Kamu!

Selain itu, juga ada berbagai informasi seputar data engineer, level desain data warehouse, dan berbagai tutorial komputasi pararel yang mungkin tidak asing lagi bagi Anda yang tertarik dengan pemprograman dan sistem informasi.

Kelas membuat data warehouse sendiri terdiri dari 9 topik yang dibagi ke dalam 89 materi utama. Anda bisa mengakses berbagai materi tersebut dalam bentuk PDF maupun video yang tentu dapat diulang setiap kali lupa.

Pengenalan data warehouse dan engineer akan berlanjut dengan materi mengenai media penyimpanan, framework scheduling, sampai rangkuman data warehouse arsitek database.

Oh iya, dalam kelas ini Anda juga akan mendapatkan ujian atau kuis yang berfungsi untuk melatih ketajaman dan mengetahui sejauh mana pemahaman Anda dalam materi yang diberikan.

Prospek Pekerjaan

kelas membuat data warehouse
Short haired computer programmer working on a new software in the office.

1. Data Engineer

Salah satu prospek pekerjaan dari kelas membuat data warehouse ialah menjadi seorang data engineer. Pekerjaan satu ini akan sangat dibutuhkan apalagi dengan penggunaan media sosial sampai smartphone yang selalu meningkat tiap tahunnya.

2. Programmer

Bagi Anda mahasiswa program studi IT atau elektro, mengikuti kelas membuat data warehouse ini akan sangat membantu perkuliahan Anda ke depannya. Mulai dari insight baru yang didapatkan langsung dari Pak Ikhlas Purwanto yang telah berkarya dalam bidang Data Engineer selama 9 tahun.

Terutama apabila Anda tertarik untuk bekerja sebagai programmer yang membutuhkan skill serta pengalaman khusus apabila hendak bekerja di berbagai perusahaan swasta atau negeri di Indonesia.

3. Bussiness Analyst

Pekerjaan satu ini memang seringkali dipandang sebelah mata oleh beberapa orang. Padahal menjadi bussiness analysty merupakan prospek yang menguntungkan, terlebih melihat berbagai perusahaan start up di Indonesia.

Tentunya berbagai perusahaan lain akan merekrut berbagai bussiness analyst yang tak hanya handal di bidang bisnis, melainkan juga database untuk melakukan analisis mendalam mengenai prospek perusahaan ke depannya.

Baca Juga:  Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy yang Wajib Kamu Coba!

Bonus Tambahan dari Kelas Membuat Data Warehouse

kelas membuat data warehouse
Sumber: skillacademy.com

1. Membuat CV

Bagi Anda freshgraduate, membuat CV adalah permasalahan yang wajib dipelajari secepat mungkin. CV akan menjadi salah satu pertimbangan dari sebuah perusahaan yang hendak merekrut karyawan. Nah, di Skill academy ini, Anda juga akan mendapatkan bonus tambahan berupa tips dan trik menyusun CV yang baik.

2. Menulis Surat Lamaran

Selain CV, Anda juga memerlukan surat lamaran untuk mengajukan diri sebagai seorang karyawan di perusahaan. Surat lamaran ini tidak semudah membuat surat cinta. Diperlukan keahlian dan ketelitian khusus yang bisa Anda pelajari jika membeli Kelas Membuat Warehouse dari Skill academy.

3. Menghadapi Interview

Setelah berhasil lolos dalam tahap seleksi berkas, kini saatnya Anda melakukan interview yang tentu membutuhkan kemantapan dan trik khusus agar berjalan lancar.

Selain berbagai panduan dalam menyusun berkas yang mampu menarik perusahaan, Anda juga akan mendapatkan tips menghadapi interview.

Nah, itu tadi sekilas mengenai kelas membuat data warehouse dari Skill academy. Kelas ini terbukti worth it untuk diikuti khususnya bagi Anda yang tertarik dalam bidang sistem informasi, IT, dan pemrograman.

Kelas ini sendiri cukup dibandrol dengan harga Rp420.000 dan Anda akan mendapatkan sertifikat resmi dari Skill academy. Jadi, tunggu apalagi? Anda bisa beli kelas di sini.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ingin Masuk UI? Simak Dulu 10 Jurusan Sastra di Universitas Indonesia yang Wajib Diketahui Siswa SMA

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Nah, ga …