5 Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Lagu Mic Drop

Bagi penggemar boygroup asal Korea Selatan yaitu BTS atau Bangtan Boys, pasti sudah tidak asing dengan lagu Mic Drop yang terdapat dalam album Love Yourself: Her. Lagu ini juga dibuat versi remix dengan berkolaborasi dengan Steve Aoki yang tersedia dalam album Love Yourself: Answer.

Bagi kamu yang belum pernah mendengar lagu ini, kamu bisa mendengarkannya sambil belajar nilai-nilai apa saja yang dapat kamu ambil dari lagu ini. Yuk simak informasi berikut!

5 Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Lagu “Mic Drop”

lagu mic drop
Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

1. Kadang orang ingin kita jatuh, tapi kita harus berusaha baik-baik saja

Dalam lagu tersebut, BTS mengungkapkan bagaimana haters berpikir bahwa BTS akan gagal. Namun, dengan usaha dan kerja keras, BTS dapat membuktikan kepada semua orang bahwa mereka baik-baik saja. Bahkan mereka mengungkapkan bahwa mereka melakukannya dengan baik dan menjadi sangat sukses.

Disini kamu dapat belajar bahwa cara menghadapi haters adalah menjadi yang terbaik dalam versi kita. Kerja keras dan usaha adalah tamparan yang nyata untuk membungkam mulut mereka. Teruslah bersabar, berusaha, dan tetap menjadi yang terbaik. Kamu dapat membuktikan kepada mereka yang membencimu bahwa kamu lebih baik dari mereka.

2. Orang perlu bercermin sebelum mencela apa yang kita punya

Hal ini mungkin sering kamu dengar, bahwa orang sebaiknya bercermin dahulu sebelum mencela orang lain. Dalam lagu ini, BTS menanyakan kepada orang-orang (khususnya para haters) apakah mereka melihat tas mereka yang penuh dengan trofi kemenangan yang didapatkan dari kerja keras mereka selama ini. Hal ini dikarenakan mereka sering menganggap remeh dan mencela BTS.

Baca Juga:  Masih Bingung Ambil Jurusan Apa? Yuk, Simak Tips di Bawah Ini!

Kamu dapat belajar bahwa mencela orang lain adalah perbuatan tercela. Apalagi kamu mencela orang lain dengan melihat penampilan luarnya saja, tanpa mengetahui kerja keras atau usaha apa yang selama ini mereka perjuangkan untuk mendapatkan pencapaian itu. Selain itu, kamu juga dapat belajar bahwa apapun yang kamu punya saat ini, kamu harus bersyukur dan tidak boleh sombong. Tetaplah rendah hati dan terus berusaha keras.

3. Berhati-hatilah dengan langkah dan ucapanmu

Dalam bertindak, kita harus mengedepankan akal sehat dan juga perasaan. Walaupun tidak dapat menyenangkan hati semua orang, setidaknya janganlah sampai kamu menyakiti hati orang lain. Kamu harus berhati-hati dengan langkah yang kamu ambil dan juga ucapanmu. Kamu pasti pernah mendengar ungkapan ‘lidah tak bertulang’ bukan? Ungkapan itu menunjukkan bahwa ucapan bisa sangat menyakiti dan melukai orang lain.

4. Pembenci selamanya akan membenci

Seperti lirik dalam lagu tersebut, haters gon’ hate, player gon’ play, live a life man, good luck, BTS menjelaskan kepada kita bahwa seorang pembenci akan terus membenci. Kamu mungkin pernah tahu bahwa ketika seseorang membenci kita, apapun yang kita lakukan akan terus salah dan dibenci oleh mereka.

Oleh karena itu, solusinya adalah biarkanlah mereka, doakan mereka agar bisa menjalani kehidupan mereka dengan baik. Sedangkan kamu, tentu saja harus terus berusaha menjadi yang terbaik dalam hidupmu. Jangan sampai haters menghalangi langkahmu dalam meraih mimpi.

5. Katakan selamat tinggal kepada haters tanpa membenci mereka

Mempunyai haters memang membuat kita kesal, kadang kita sampai dibuat terpuruk oleh mereka. Namun, kita juga harus bergerak maju. Seperti kata BTS dalam lagu tersebut, ‘Tidak perlu bertemu satu sama lain lagi, ini adalah ucapan selamat tinggal terakhirku. Tidak lagi yang bisa diucapkan, jangan pernah meminta maaf.’

Kamu dapat belajar bahwa kamu harus berani bergerak maju dan meninggalkan orang-orang yang membencimu tanpa harus membenci mereka. Memaafkan mereka mungkin sulit karena sudah menyakiti hatimu. Namun, dengan memaafkan kamu akan hidup lebih baik dan bisa meraih mimpi serta cita-citamu selama ini tanpa mempunyai beban.

Baca Juga:  Teknik Membaca Cepat dengan Skimming dan Scanning

Itulah, lima pelajaran yang dapat kamu ambil dari lagu BTS Mic Drop. Jika kamu penasaran bagaimana MV-nya, kamu dapat melihatnya disini.

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-temanmu ya. Semoga bermanfaat.

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *