Cara Mudah Menjadi Pengajar di RuangAjar! Yuk, Kepoin Langkah-Langkahnya!

Halo! Apa kabarnya semoga dimanapun Anda berada selalu dalam keadaan yang sehat. Di situasi pandemi seperti ini ada banyak permasalahan yang timbul tidak hanya mengenai kesehatan saja. Salah satu faktor lain yang terkena dampak dari pandemi secara signifikan ialah sektor ekonomi. Seperti yang pernah diberitakan oleh berbagai media beberapa bulan yang lalu mengenai aksi PHK yang dilakukan secara besar-besaran oleh perusahaan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang kini sedang mencari pekerjaan maupun fresh graduate dapat dengan mudah menjadi guru di Ruangajar lho. Ada banyak manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi guru di Ruangajar. Tentunya pekerjaan ini diperentukkan bagi Anda yang mengenyam bangku kuliah pendidikan atau jurusan terkait. Berikut informasinya. 

Manfaat Bergabung di Ruangguru

Seperti yang Anda ketahui bahwa Ruangguru menjadi salah satu platform bimbel online terbesar yang ada di Indonesia. Bahkan bimbel Brain Academy sebagai salah satu fasilitas bimbel offline dari Ruangguru juga tersedia hampir di seluruh penjuru Indonesia. Ternyata ada banyak manfaat lain yang akan Anda dapatkan apabila bergabung bersama Ruangguru.

1. Pekerjaan yang fleksibel

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa pandemi Corona memang membuat berbagai aktivitas sampai pekerjaan harus terhalang oleh ruang. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena menjadi guru di Ruangajar dapat Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Tentunya tetap harus memenuhi etika dan kode etik seorang guru ya.

Baca Juga:  Fitur Ruangguru Live, Bisa Tanya Tutor!

2. Fasilitas tambahan

Jarang Anda temui sebuah perusahaan maupun pekerjaan yang memberikan fasilitas khusus bagi para pekerjanya untuk semakin mengembangkan kemampuan. Hal ini yang menjadi salah satu kelebihan dari Ruangguru karena memberikan fasilitas tambahan bagi tiap pekerjanya agar dapat mengembangkan soft skill setiap bulannya. 

3. Penghasilan di atas rata-rata

Gaji atau honor terkadang menjadi daya tarik utama pada setiap pelamar pekerjaan. Hal ini juga diperhatikan oleh pihak Ruangguru selain berbagai fasilitas yang menunjang pekerjanya. Penghasilan menjadi guru di Ruangajar pun bisa mencapai jutaan rupiah. Bahkan juga ada bonus yang diberikan perusahaan sesuai dengan kinerja Anda selama bekerja bersama Ruangguru. 

Cara Mengajar di Ruangguru

  1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan dengan melakukan registrasi pada aplikasi ruangpengajar yang khusus dibuat oleh Ruangguru bagi para pengajarnya. 
  2. Berhubung pekerjaan ini sangat fleksibel untuk dilakukan dan pandemi Corona sedang mengalami peningkatan, maka setelah melakukan registrasi Anda bisa mengerjakan tes yang dilaksanakan secara online. 
  3. Selanjutnya, Anda juga harus melakukan verifikasi profil pada ruangpengajar.
  4. Seperti seleksi sebagai guru di sekolah maupun jenjang lainnya, maka Anda juga diminta untuk melakukan simulasi dalam mengajar. Hal ini bertujuan untuk melihat bagaimana pola atau cara Anda dalam mengajar anak sesuai dengan jenjang dan usianya.
  5. Apabila serangkaian seleksi dan simulasi ini sudah Anda lakukan dengan baik, maka Ruangguru akan melakukan seleksi dan memberi Anda hasil pengumuman. 
  6. Terakhir, dilakukan offering dan onboarding pada Anda yang berhasil lolos. 

Lowongan Mengajar di Ruangguru

Tentunya sebelum melakukan serangkaian pendaftaran, Anda bisa mengecek terlebih dahulu beberapa fasilitas atau produk yang dikeluarkan dari Ruangguru. Tentunya setiap produk atau fasilitas yang dikeluarkan oleh Ruangguru memiliki tipe pengajar yang berbeda-beda.

  • Ruangbelajar plus+
  • Ruangles online
  • Ruangles
  • Brain Academy
  • Ruangbelajar
Baca Juga:  Fitur Ruangguru Daily Challenge, Dapat Pulsa Gratis!

Mengapa Anda harus bergabung?

1. Workplace yang nyaman dan hangat

Yap, dalam berbagai tempat pekerjaan tentunya Anda diharuskan memilih lingkungan yang dapat mendukung efektivitas Anda dalam bekerja. Di Ruangguru sendiri memiliki ekosistem pengajaran yang hangat dan nyaman. Sehingga dapat membantu para pengajarnya untuk mengajar secara lebih efisien dan maksimal.

2. Terjadwal

Walaupun memiliki jam kerja yang fleksibel, bekerja di Ruangguru juga termasuk sebagai salah satu work yang terjadwal. Anda akan mendapatkan jadwal untuk mengajar sampai melakukan meeting dengan teratur.

3. Diarahkan oleh mentor

Walaupun Anda sudah pernah berpengalaman sebagai seorang guru atau mentor, di Ruangguru Anda juga akan diarahkan terlebih dahulu. Bahkan saling berbagai pengalaman dengan berbagai pengajar yang ada di Ruangguru. 

Nah, di atas adalah beberapa langkah mudah dan manfaat yang akan Anda dapatkan apabila menjadi pengajar di Ruangguru. Tentunya bagi Anda yang freshgraduate, mencoba melamar di Ruangguru menjadi salah satu pengalaman yang dapat Anda lakukan. 

Selamat Mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Rangkuman Materi Bahasa Indonesia Kelas 11 K13 Revisi Super Lengkap, Khusus Untuk Kamu

Halo semuanya! Apa kabar? Penulis harap kamu tetap semangat dan terus sehat selama pandemi…