Tips Produktif, Biar Gak Buang Waktu Stop Kebiasaan Ini!

Tips Produktif – Hai guys, kira-kira ini udah hari keberapa ya dalam karantina? Rasanya udah cukup lama kamu menikmati waktu di rumah maupun pembelajaran jarak jauh nih. Nah, gimana apakah selama ini kamu udah melakukan segala kegiatan tersebut secara produktif?

Buat kamu yang mampir ke artikel ini pastinya produktivitas kamu belum terwujud dengan sempurna ya? Gapapa guys. Kali ini aku mau share ke kamu kira-kira gimana caranya produktif walaupun di rumah aja. Yang paling penting lagi adalah kebiasaan apa aja sih yang harus dihilangkan agar bisa jadi produktif?

Tips Produktif, Stop Kebiasaan di Bawah Ini!

Penasaran guys? Buruan simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Tidur berjam-jam

tips produktif
Photo by Burst on Pexels.com

Hayoo, siapa nih di antara kamu yang hobi banget tidur sampai siang sewaktu pandemi? Tau ga sih guys, kekurangan tidur itu emang ga baik tapi, kalau kelebihan tidur juga kurang dianjurkan bagi kesehatan guys.

Apalagi nih bagi kamu yang suka banget buat begadang sampai subuh dan baru bangun siang hari nanti. Kalau kata orang jaman dulu nih guys nanti rejeki kamu dimakan ayam, hehehe.

Di balik itu semua ternyata tidur selama berjam-jam itu memang kurang dianjurkan guys. Pertama, berbagai aktivitas kamu menjadi terhambat dan kurang maksimal karena waktu telah habis untuk tidur saja. Selain itu, bagi kesehatan juga akan berdampak buruk. Salah satunya bisa mengakibatkan obesitas guys.

2. Insecure

tips produktif - insecure
Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Kalau remaja jaman sekarang pasti udah ga asing lagi dengan kata insecure. Sering kan dari kamu yang merasa kurang baik, kurang sempurna, tidak cantik, dan lain sebagainya. Guys, tau ga sih kalau hal tersebut engga dianjurkan banget bagi kesehatan mental kita lho.

Semakin kamu merasa insecure atau lemah, maka semakin jatuh kamu dalam perasaan tersebut dan semakin turun tingkat produktivitas yang akan kamu lakukan. Oleh karena itu guys, yuk stop untuk membandingkan dirimu dengan orang lain.

Kamu harus tau nih, masing-masing orang mempunyai kelebihannya masing-masing guys. Namun, kalau dengan membandingkan diri dengan orang lain kamu menjadi lebih bersemangat maka sah-sah saja apabila kamu terus melakukan aktivitas tersebut.

Akan tetapi, kalau sebaliknya maka stop perilaku membandingkan diri dan mulai cintai dirimu sendiri guys!

3. Bermain HP dari pagi sampai malam

apple applications apps cell phone
Photo by Tracy Le Blanc on Pexels.com

Next, berbagai aplikasi yang mendadak booming selama pandemi seperti tiktok, instagram, atau youtube pastinya menjadi pelarian bagi kamu untuk mengusir kebosanan bukan?

Sebenarnya engga salah juga kok guys. Hanya saja apabila kamu melakukannya tanpa memandang waktu maka hal ini yang perlu digarisbawahi guys. Jangan sampai terlena dengan berbagai hiburan yang ada di internet dan menjadi kurang produktif nih guys

Ingat kembali guys, bentar lagi aka ada ujian dan berbagai tes untuk masuk perguruan tinggi. Yuk, berjuang sama-sama untuk masuk perguruan tinggi!

4. Membatasi mimpi

dream text on green leaves
Photo by Karyme Fran├ža on Pexels.com

Kamu tentu pernah dengan dong sebuah pepatah yang berkata, bermimpilah setinggi langit. Padahal kamu bisa membayangkan sendiri kan setinggi apa langit, belum lagi lapisan-lapisan geosfer di dalamnya. Tinggi banget deh guys.

Nah, aku mau kasih tau nih ke kamu pepatah tersebut kurang lebih berarti kalau kita tidak boleh membatasi setiap mimpi yang diinginkan. Maka boleh banget nih kamu bermimpi jadi menteri pendidikan, misalnya. Atau berbagai mimpi besar yang ingin kamu raih.

Asalkan ya guys, kamu bersungguh-sungguh meraih mimpi tersebut. Jangan sampai nih kamu hanya stuck dalam satu mimpi saja, teruslah bermimpi dan jangan pernah membatasi dirimu ya guys!

5. Menyalahkan keadaan

shallow focus photography of man wearing red polo shirt
Photo by Nathan Cowley on Pexels.com

Sering banget nih, mungkin sebagian dari kamu menganggap remeh perilaku ini. Namun, tau ga sih guys perilaku satu ini juga dapat menghambat produktivitas kamu dalam menjalani hari lho.

Kalau di pagi hari aja kamu udah menyalahkan keadaan, kenapa aku begini, aku begitu, dan lain sebagainya maka dalam sehari itu pasti kamu tak akan henti-hentinya melakukan aktivitas yang sama sepanjang hari.

Padahal dalam melakukan sebuah kegiatan kan harus dilakukan dengan senang hati, lantas gimana dong kalau kita terus menyalahkan keadaan? Tentu pekerjaan yang dihasilkan menjadi tidak maksimal guys.

Oleh karena itu, jangan pernah menyalahkan keadaan guys. Bersyukur dan selalu menjalani hari dengan senang hati!

Nah, di atas adalah beberapa kebiasaan yang harus kamu rumah di guys. Apalagi bagi kamu yang ingin masuk ke perguruan tinggi pastinya memerlukan semangat dan kegigihan luar biasa dalam meraih sebuah mimpi. 

Yuk, stop kebiasaan di atas dan mulai mengisinya dengan berbagai kegiatan positif sehingga harimu menjadi produktif!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dedi Corbuzier: Sekolah? Gak Guna!

Pernyataan Dedi Corbuzier┬ásangat menghebohkan para netizen khususnya para pengguna Youtube…