young satisfied woman in headphones with fresh red leaf listening to music with pleasure while lounging in autumn park

5 Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Lagu Wannabe

Lagu Wannabe – Mendengarkan lagu adalah salah satu hiburan yang banyak dipilih untuk menghilangkan kejenuhan atau rasa bosan. Walaupun begitu, kamu juga bisa belajar mengenai pelajaran hidup dari lagu yang kamu dengarkan lho.

Salah satu lagu yang menarik untuk didengarkan adalah lagu dari girlgroup asuhan JYP Entertainment yaitu ITZY yang berjudul Wannabe. Lagu ini menceritakan tentang keinginan untuk menjadi diri sendiri. Lalu apa saja pelajaran yang dapat kamu ambil dari lagu tersebut? Yuk simak informasi berikut!

5 Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Lagu “Wannabe”

lagu wannabe
Photo by Pixabay on Pexels.com

1. Orang-orang harus berhenti terus ikut campur dengan hidup kita

Di awal lagu Wannabe, terdapat lirik yang menceritakan bahwa orang-orang harus mulai berhenti untuk ikut campur dengan hidup kita. Hidup yang kamu jalani adalah hidupmu sendiri. Kamu menjalaninya dan harus mengurusnya dengan baik. Orang-orang harus membiarkan kamu menjalani hidupmu sesuai dengan jalanmu, bukan dengan kehendak mereka.

2. Terkadang egois itu perlu

Dalam hidup, sifat egois memang salah satu perbuatan yang tercela. Namun, terkadang mau tak mau kamu juga dapat bertindak egois. Dalam hal ini, bukan berarti kamu mau menang sendiri dan tidak memperdulikan orang lain.

Tetapi kamu harus egois dengan kemauan orang-orang yang mengatur hidupmu ke jalan yang salah. Kamu harus berani untuk berdiri sendiri untuk menempuh apa yang kamu mau daripada kamu menuruti kemauan orang dengan berbuat baik di depannya padahal kamu sendiri merasa tidak sanggup atau bahkan terluka.

Baca Juga:  10 Ciri Orang yang Bakal Menjadi Sukses

3. Menjadi diri sendiri adalah yang terbaik

Banyak dari orang-orang disekitarmu yang mungkin ingin menjadi yang terbaik. Namun, tidak menjadi diri mereka sendiri. Mereka hanya mengikuti apa yang orang lain inginkan atau menjadi apa yang orang lain ingin lihat pada diri mereka. Sebenarnya, cara terbaik dalam menjalani hidup adalah dengan menjadi diri sendiri.

Kamu bisa menjadi apa yang kamu mau dan menjalani apa yang menurutmu terbaik. Walaupun begitu, kamu harus tetap berdiskusi dengan orang-orang terdekatmu untuk menyampaikan apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan. Karena sejatinya, kamu adalah sempurna saat menjadi dirimu sendiri.

4. Orang-orang harus berhenti membicarakan orang lain

Dalam kehidupan sehari-hari kamu mungkin sering bertemu dengan orang-orang yang ‘julid’ dengan kehidupanmu. Orang-orang seperti itu seharusnya berhenti untuk membicarakan orang lain. Termasuk kamu, yang mungkin tanpa sadar suka mengomentari kehidupan orang lain.

Karena kita tidak tahu apa yang sebenarnya dialami oleh orang lain. Ada yang sebenarnya mengalami kesusahan namun tetap tersenyum. Ada yang sedang berjuang tetapi tidak koar-koar. Kita tidak boleh seenaknya membicarakan kehidupan orang lain tanpa mengetahui faktanya.

5. Kita tidak bisa menyenangkan hati semua orang

Terkadang, kita merasa buruk saat ada orang yang tidak suka dengan kita. Padahal, hal itu wajar saja karena kita tidak bisa menyenangkan hati semua orang. Kamu mungkin sudah berbuat sebaik mungkin.

Namun, apa daya, terkadang tidak semua orang bisa mengartikan kebaikanmu dengan baik. Tidak masalah jika ada yang membenci kita, asalkan bukan kamu yang menyakiti hatinya dengan sengaja maupun tidak sengaja. Hiduplah dengan baik dan teruslah berbuat kebaikan. Tidak masalah jika orang itu menyukaimu atau membencimu.

Baca Juga:  Tips Mengarsir Lembar Jawaban Komputer yang Baik dan Benar

Nah, itulah beberapa pelajaran yang dapat kamu ambil dari lagu Wannabe. Jika kamu ingin melihat MV-nya, kamu dapat melihatnya disini

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-temanmu. Semoga bermanfaat.

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Lagu ICY

Lagu yang fresh dan menyenangkan memang asyik di dengar. Tidak hanya untuk didengarkan saj…