Dapat Penghasilan Tambahan dengan Program Sahabat Ruangguru, Simak 5 Langkah Mudahnya di Bawah ini!

Hai semuanya, gimana nih kabarnya? Semoga kamu semua dalam keadaan yang baik ya. Sebagai pelajar, rasanya seneng banget bisa dapat penghasilan tambahan. Berarti, kita bisa meringankan beban orang tua dong! Terus kalo kita pelajar, gimana cara dapat penghasilan tambahan kak? Nah, baca sampai abis ya!

Sebelumnya, apa sih penghasilan tambahan itu? Penghasilan tambahan adalah pendapatan yang kita peroleh dari pekerjaan lain selain dari pekerjaan utama. Penghasilan tambahan jelas penting banget loh!

Dengan penghasilan tambahan, kita jadi punya dana cadangan saat terjadi kejadian yang tidak kita inginkan. Tabungan kita juga akan bertambah lebih banyak. Selain itu, lewat pekerjaan sampingan kita, kita bisa menambah skill dan jelas makin produktif deh!

Lalu, gimana caranya dapat penghasilan tambahan kak, kan aku masih pelajar? Kata siapa pelajar nggak bisa dapan cuan tambahan? Nih beberapa cara supaya kamu dapat penghasilan tambahan!

Cara Mendapat Penghasilan Tambahan

1. Menjadi Freelancer

program sahabat ruangguru

Pasti udah nggak asing lagi sama freelancer. Yup, freelance adalah pekerjaan lepas, dimana kamu bisa melakukan pekerjaan dimanapun dan kapanpun. Untuk menjadi seorang freelancer, kamu harus punya skill yang baik ya, supaya orang nggak ragu untuk mempekerjakanmu. Pekerjaan yang bisa kamu lakukan ada banyak. Mulai dari editor video, penerjemah, editor foto, data entry, dan lainnya.

2. Jualan Online

program sahabat ruangguru

Di jaman digital sekarang, orang pasti suka belanja secara online. Ini bisa kamu jadikan peluang! Kamu bisa menjual barang yang kamu suka secara online di e-commerce. Untuk meminimalisir modal, kamu bisa coba jadi reseller atau dropshipper ya!

Baca Juga:  Harga Paket Ruangguru 1 Tahun Pelajaran

3. Ikut Program Sahabat Ruangguru

Ini nih tips terakhir dari aku yaitu dengan ikut program Sahabat Ruangguru. Yuk, aku review ya!

a. Apa itu Sahabat Ruangguru?

Ini adalah suatu program dari Ruangguru yang memungkinkan kamu sebagai pengguna Ruangguru bisa mendapat keuntungan dalam bentuk uang tunai dari hasil membagikan kode sahabat untuk berlangganan di Ruangguru.

b. Apa aja Keuntungannya?

Dengan ikut program Sahabat Ruangguru, kamu bisa dapetin komisi hingga jutaan rupiah loh! Jadi  saat bergabung dalam program ini, kamu akan punya kode referral. Kode referral ini bisa kamu bagiin ke temanmu yang akan berlangganan di Ruangguru.

Nah, jika temanmu berlangganan Ruangguru dan pakai kode referralmu, makan kamu akan dapat komisi. Temanmu juga akan dapat potongan harga. Sama-sama menguntungkan ya? Semakin banyak yang pakai kode referralmu, semakin banyak komisi yang akan kamu dapatkan.

c. Ada Syaratnya ga sih?

Semua orang bisa ikut program Sahabat Ruangguru ya gengs. Bukan hanya kamu yang followers-nya banyak ataupun influencers, semuanya bisa ikut program ini ya. Kecuali bagi kamu yang mendapatkan penghasilan untama dari negara seperti ASN, Polri, TNI, dan lainnya.

d. Gimana Cara Gabungnya?

Cara gabung program Sahabat Ruangguru juga super gampang. Kamu cukup download aplikasi Ruangguru dan mendaftar ya! Saat muncul “ajak teman”, kamu akan dapat kode referral secara otomatis.

Kode referral yang diterima tiap orang berbeda ya. Setelah itu, kamu bisa menuju ke form pendaftaran dengan mengklik Link Pendaftaran Sahabat Ruangguru. Udah gengs, sesimpel itu!

e. Tips Supaya Orang Lain Menggunakan Kode Referralmu

Caranya juga nggak rumit kok gengs! Kamu bisa bagiin kode referalmu ke kerabat atau teman dekatmu. Kamu juga bisa bagiin kode referralmu lewat konten yang kamu posting di sosial media, baik di Tiktok, Youtube, Instagram, dan lainnya. Ingat ya, semakin banyak orang yang pakai kode referralmu, semakin banyak komisi yang kamu dapetin!

Baca Juga:  4 Keunggulan Ruangkelas Sebagai LMS untuk Sekolah! Belajar Lebih Maksimal, Guru pun Senang!

Jadi, tunggu apalagi? Sebagai pelajar, bisa loh dapat penghasilan tambahan sendiri. Apalagi caranya super mudah dengan Sahabat Ruangguru. Cukup bagiin kode referral ke teman dan sosial media, kamu bakal dapat penghasilan tambahan! Yuk, segera gabung ke program ini ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

3 Fasilitas Menarik di Bimbel Persiapan Tes Skolastik Bersama Ruangguru

Hai guys, gimana nih kabarnya? Kabar baik disana ya! Nah, di kesempatan kali ini, aku mau …