Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa di Bawah 10 Juta, Harga Terbaik dengan Spesifikasi Juara

Hai gengs, gimana nih kabarnya? Semoga kamu semua dalam keadaan yang baik ya. Di kesempatan kali ini, aku mau share tentang beberapa rekomendasi laptop yang super cocok untuk kamu para pelajar atau mahasiswa.

Sebenarnya, milih laptop gampang-gampang susah ya gengs! Untuk itu, di kesempatan kali ini penulis ingin membagikan beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa. Umumnya sih kesulitan dalam memilih laptop adalah harga yang sering tidak sesuai dengan isi dompet.

Akan tetapi, tenang, kali ini ada berbagai pilihan laptop yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetmu guys. So, yuk langsung baca artikel ini sampai habis ya!

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

1. HP 14S CF1051TU

rekomendasi laptop untuk mahasiswa

Dengan menggunakan Intel Celeron 4205U, laptop ini termasuk salah satu jenis laptop yang kinerjanya cukup lancar loh! Laptop ini didukung oleh layar 14 inchi jenis SVA TFT LCD dengan resolusi 1366×768 piksel dan dibekali dengan SSD 512 GB.

Laptop keluaran HP ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3 cell 41 WHr. Oh iya, berat laptopnya juga cenderung ringan loh! Hanya 1,43 kg aja. Laptop ini sudah dibekali dengan OS Windows 10 pre-installed. Jadi, kamu nggak perlu install lagi!

Untuk masalah grafis, laptop ini didukung oleh GPI Intel HD Graphics 610 yang memiliki kecepatan 300 hingga 900 MHz tanpa adanya grafis diskrit. Oh iya, laptop ini nggak dibekali dengan DVD-RW drive, makanya dimensinya tipis. Untuk harga, laptop ini dibandrol dengan harga mulai Rp 4.299.000. Masih aman di kantong kan gengs?

2. Lenovo IdeaPad S145

rekomendasi laptop untuk mahasiswa

Rekomendasi laptop berikutnya datang dari Lenovo. Kita bahas dari desain ya. Untuk desainnya, Lenovo Ideapad S145 cenderung simpel tapi tetep classy. Meski terbuat dari plastik, finishing-nya tetep rapi loh!

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Generasi Sekarang Penentu Masa Depan

Lenovo Ideapad S145 ini punya layar 14 inchi TFT LCD dengan LED Backlight dan resolusi 1366×768. Layarnya bikin mata nggak cepet lelah loh! Hanya aja kelemahannya ada di layarnya yang cenderung mengeluarkan warna soft.

Laptop ini dilengkapi dengan Celeron 4250U dual core yang cukup hemat daya. Tapi sayangnya, laptop ini kurang cocok untuk kamu yang sering pakai aplikasi berat ya, seperti premier atau photoshop. Bisa-bisa lemot nih!

Eits tenang, Lenovo Ideapad S145 ini sudah dilengkapi dengan SSD 256 GB yang cenderung ringan daripada pakai HDD. Untuk baterainya bisa tahan hingga 4 jam loh! Harga laptop Lenovo ini dibandrol mulai Rp 3.899.000. Super worth it loh!

3. Asus VivoBook 14 A412DA

rekomendasi laptop untuk mahasiswa

Rekomendasi laptop ketiga untuk kamu para pelajar adalah Asus Vivobook 14 A412DA. Laptop ini punya layar 14 inchi dengan ketebalan yang cukup tipis yaitu sekitar 1,8 cm aja. Selain itu, bobotnya juga cenderung ringan loh!

Hanya sekitar 1,43 kg. Laptop ini sudah dilengkapi dengan SSD 512 GB yang sudah memakai jalur PCIe. Untuk performanya, laptop ini menggunakan prosesor AMD dan dilengkapi dengan pendingin yang bikin laptopmu gak mudah panas.

Yang bikin makin cinta sama laptop ini adalah keyboardnya. Keyboard yang digunakan merupakan tipe backlight warna putih dengan tiga tingkatan kecerahan. Jadi, kamu bisa tetap ngetik meski sedang dalam keadaan minim cahaya.

Terlepas dari kelebihannya, laptop keluaran Asus ini tidak memiliki banyak konektor karena lebih fokus dengan desain simpel. Untuk harganya, laptop ini dibandrol mulai dari harga 6 jutaan. Cukup worth it kan?

4. Lenovo IdeaPad S340

rekomendasi laptop untuk mahasiswa

Laptop rekomendasi selanjutnya datang dari brand Lenovo lagi dengan seri S340-14API. Untuk desainnya, laptop ini termasuk elegan loh, karena bodinya yang cenderung tipis dan ringan. Tebalnya cuma 17,9 mm dan bobotnya hanya 1,5 kg loh! Layarnya 14 inchi dengan resolusi FHD.

Baca Juga:  Perjuangan Seorang Guru Honorer yang Ikhlas Mengabdi

Oh iya, laptop Lenovo satu ini punya webcam yang sudah dilengkapi dengan slider sebagai penutup. Webcamnya punya resolusi 720p yang super cocok buat kamu yang sering melakukan video conference.

Nah, kita bahas performanya ya. Untuk laptop Lenovo tipe ini, dibekali dengan Ryzen 3 3200U dengan kartu grafis Radeon Vega 3 Mobile. Kurang cocok dipakai bermain game berat ya. Untuk penyimpanannya sudah dibekali dengan SSD 512 GB dan RAM 8 GB. Jadi, sudah sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari ya.

Untuk baterainya sendiri, laptop Lenovo satu ini bisa tahan hingga 6,5 jam loh! Jadi, bisa dipakai untuk kamu yang sering punya aktivitas di luar ya. Harganya dibandrol mulai Rp 6.799.000. Kamu juga udah dapat Windows 10 Home ya!

5. Acer Swift 3 SF314-41

rekomendasi laptop untuk mahasiswa

Rekomendasi laptop selanjutnya datang dari Acer dengan seri Swift 3 SF314-41. Laptop ini bawaannya nyaman banget loh! Dengan layar 14 inchi full FHD, laptop ini punya bodi yang tipis yaitu sekitar 17,9 mm dan bobot 1,45 kg.

Bodinya terbuat dari aluminium dengan finishing glossy ya. Jadi laptop ini super elegan! Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang bikin kamu bisa login lebih cepat tanpa password. Tapi, keamanannya tetap terjamin loh!

Sekarang kita bahas performanya ya! Untuk laptop Acer tipe ini sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5 3500U. Untuk masalah grafis, Acer menggunakan AMD Radeon Vega 8 Mobile. Selain itu, laptopnya dibekali dengan SSD 512 GB ya. Kamu bisa tetap bermain game, tapi bukan untuk yang kinerja grafisnya tinggi ya gengs.

Akan tetapi, proses editing foto atau video masih ideal kok dengan laptop ini. Untuk baterainya, laptop ini bisa bertahan mulai 8 hingga 9 jam. Cukup lama bukan? Dengan performa super oke, laptop ini dibandrol dengan harga sekitar 6 jutaan ya.

Baca Juga:  Fakta Unik dan Prestasi Akademik dari Maudy Ayunda

6. Huawei Matebook D14

rekomendasi laptop untuk mahasiswa

Rekomendasi laptop yang keenam datang dari Huawei Matebook D14. Laptop ini beneran bisa meningkatkan produktivitas loh karena fiturnya yang canggih. Dimulai dari bodi tipis dan ringan serta layar 14 inchi dengan bezel tipis menawan, Warna yang dihasilkan laptop ini super oke loh!

Selain itu, laptop Huawei ini dilengkapi dengan fitur Mode Eye Comfort dengan TÜV Rheinland Low Blue Light yang bikin mata kamu nggak mudah lelah. Laptop ini juga punya sistem pendinginan yang sangat oke sehingga bisa menghilangkan panas dengan cepat.

Yuk mulai bahas performanya! Laptop ini didukung dengan prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi 11. Selain itu, laptop ini dibekali memori RAM sebesar 8GB. Dari segi grafis, laptop ini didukung GPU Intel Iris Xe Graphis G7 yang performnya super oke.

Untuk baterainya, sudah dibekali dengan fitur kesukaan kita semua alias fitur fast charging yang bisa mengisi daya sampai 46% dalam waktu setengah jam saja. Keren banget bukan? Untuk harga, laptop ini dibandrol mulai dari harga 10 jutaan. Tapi cukup worth karena performanya yang super oke.

Nah, itu aja gengs beberapa rekomendasi laptop untuk kamu yang masih pelajar atau sudah mahasiswa yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli. Semoga bisa membantu ya!

Eits inget, harus tetap disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. Tetep pentingin spesifikasinya ya! Jangan tergiur dengan harganya yang murah, tapi speknya masih kurang. Semoga keenam laptop tadi bisa kamu jadikan pertimbangan ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kisah Inspiratif Kesuksesan Tirto Utomo Pendiri AQUA

Kali ini saya akan berbagi tentang sebuah kisah kesuksesan Tirto Utomo, seorang yang telah…