7 Tokoh Dunia yang Menginspirasi dan Inovatif!

Hai Readers! Saat ini aku bakalan membawa kalian untuk belajar dari pengalaman para tokoh tokoh dunia yang berjuang keras bahkan ada yang berjuang dari nol.

Siapa siapa sajakah mereka? Yuk kita intip 7 tokoh dunia yang sangat inovatif dan ispiratif ini:

Tokoh Dunia yang Menginspirasi
Photo by Dziana Hasanbekava on Pexels.com

7 Tokoh Dunia yang Menginspirasi

1. Beyonce   

Siapa yang tidak mengenal seorang Beyonce Knowles? Dia adalah salah satu ratu musik dunia yang lahir di Houston, Texas pada 8 September 1981.

Orangtua Beyonce tidak ada yang berkarier di dunia musik namun, bakat menyanyi Beyonce sudah diketahui sejak dia masih kecil oleh orangtuanya.

Hingga saat ini, Beyonce masuk dalam kategori orang ketiga yang memboyong piala paling banyak. Dari 46 nominasi Grammy Awards, Beyonce memenangkan 17 penghargaan bahkan dalam sepanjang hidupnya dia sudah masuk nominasi penghargaan lebih dari 500 kali dan sekitar 90% dia memenangkan penghargaan tersebut.                                       

Namun semua itu bukanlah hal yang dia dapat secara instan, bahkan dia pernah kalah dalam ajang pencarian bakat di acara sebuah televisi.

Setelah itu, saat dia beranjak remaja, dia bergabung dengan sebuah grup hip-hop perempuan yang awalnya bernama Destiny’s Child namun berganti nama menjadi Girls Tyme.

Girls Tyme juga pernah dikalahkan The Skeleton Crew dalam memenangkan hadiah utama suatu kompetisi.

2. Jack Ma                                       

Founder Alibaba ini memiliki kisah hidup yang sangat penuh dengan perjuangan. Saat dia ujian saringan masuk universitas dia gagal sebanyak 3 kali, saat dia melamar pekerjaan di KFC dengan 23 oang lainnya, hanya dia saja yang gagal, bahkan dia juga sudah ditolak 30 pekerjaan yang dilamar serta tidak lolos menjadi polisi karena dinilai kurang bagus.

Baca Juga:  Pelajaran Yang Dapat Diambil dari Lagu Dear Me

Sejak saat itu dia bertekad untuk mendirikan sebuah bisnis dan memulainya dengan membuat perusahaan penerjemah bahasa namun hasilnya kurang memuaskan. Dia juga mengaku lemah akademis terutama pelajaran matematika.                                                                                                  

Semua kegagalan yang dia alami tak membuatnya menyerah, kesabaran dan ketabahan mengantarkannya pada tahun 1999 dimana dia mendirikan e-commerce Alibaba.

Namun perjuangannya tidak usai sampai disana, karena banyak investor yang menolak berinvestasi untuk mengembangkan Alibaba. Namun kini Jack Ma tercatat sebagai orang terkaya nomor 1 di China.

3. Robert Kiyosaki

Kiyosaki Mayumasa menjadi terkenal karena buku yang ditulisnya yang berjudul “Rich Dad, Poor Dad”. Selain seorang penulis, dia juga adalah seorang investor, usahawan dan motivator.

Tetapi sebelum itu, dia perna bergabung dengan US Marine Corps dan pergi ke Vietnam sebagai perwira dan pilot helikopter yang bersenjata. Namun pada akhirnya karir ini ia tinggalkan.

Ia memulai bisnisnya dengan mendirikan sebuah perusahaan yang memproduksi dompet yang berkembang secara pesat, sebelum itu dia dan istrinya hidup penuh kemiskinan bahkan pernah hidup dan tinggal di dalam sebuah mobil Toyota usang.

Perusahaan dompet tersebut pun menghasilkan keuntungan terus menerus sampai mereka akhirnya mencapai kebebasan finansial mereka.

4. Walt Disney

Walt Disney mulai membangun bisnisnya ketika dia bertemu dengan temannya yang sesama kartunis, namun bisnisnya mengalami kegagalan.

Walt pun mencari pekerjaan lain di Kansas City Film Ad Company yang saat itu membuat iklan kartun dan itulah awal mula Walt mengenal kartu dan animasi.

Baca Juga:  Belajar dari Seorang Sopir Angkot yang Berhati Mulya

Dia lalu memulai kariernya dengan kartun pertamanya yang berjudul “Mickey Mouse”.Mickey Mouse tidak sukses dalam semalam. Walt Disney pernah ditolak 300 kali atas konsep Disneyland yang ia punya.

Namun, sekarang Disney adalah perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia.

5. Nick Vujicic

Nick Vujicic adalah motivator dunia berkebangsaan Australia. Ia mengalami sindrom tetra-amelia, sebuah sindrom langka yang punya karakteristik tanpa lengan dan kaki.

Nick kecil sering dibully bahkan yang sering membuatnya merasa depresi dan kesepian. Untungnya, dia mempunyai orangtua yang selalu mensupport dirinya.

Nick kemudian terinspirasi untuk jadi motivator dan memulainya dengan berbicara di kelompok gereja. Ia menjadi orator profesional pada usia 19 tahun dan kariernya terus menanjak naik. Hingga kini, Nick telah menulis 8 bukunya dan merilis sebuah lagu dan video musiknya sendiri.

6. Oprah Winfrey      

Oprah Winfrey lahir di Kosciusko, Mississippi, pada tanggal 29 Januari 1954. Wanita ini dikenal luas karena talk show-nya The Oprah Wifrey Show yang telah bertahan selama 25 tahun.

Meski keturunan Afrika-Amerika tidak membuatnya menyerah, di berusaha keras dan berkuliah di Tennessee State University. Namun pada usia 22 tahun, Oprah dipecat dari pekerjaannya sebagai pembawa perita karena ratingnya yang rendah.

Hal itu adalah hal terburuk sepanjang kariernya, namun dia tetap berusaha dan pantang menyerah. Alhasil, tahun 1986, The Oprah Show mencapai puncak kejayaannya dan dia pun menjadi salah satu diantara deretan miliarder dunia.

7. Colonel (Harland) Sanders

Siapa disini yang suka makan KFC? Pasti banyak yah, tapi tahu gak sih siapa pendiri KFC itu. KFC didirikan oleh Kolonel Harland Sanders, seorang pengusaha yang mulai menjual ayam goreng dari restoran pinggir jalan di Corbin, Kentucky, selama “The Great Depression“ atau krisis ekonomi perah dunia.

Baca Juga:  Cara Jitu Melawan Rasa Malas

Sanders mengidentifikasi potensi konsep waralaba restoran, dan waralaba “Kentucky Fried Chicken” pertama dibuka di Utah pada tahun 1952. Sebelum membuka KFC, dia pernah gagal dengan perusahaan lampu yang dibuatnya.

Itulah yang membuatnya membuka sebuah restoran di dekat pom bensin, selain itu dia juga memiliki rasa menu makanan yang sangat enak yang membuat restorannya berkembang pesat.

Kalau kamu gagal dalam mewujudkan impianmu, tenang saja dan kembali bangkit dan pantang menyerah. Anggap saja kamu sedang menghabiskan jatah gagalmu demi kesuksesan dan masa depan cerah yang mrnunggumu di depan. Semangat!

“Jika kamu gagal, jangan ubah mimpimu, tetapi ubahlah teknik kamu untuk mendapatkannya.” (anonymus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kombinasi Shortcut Keyboard untuk Ngerjain Tugas, Biar Cepat!

Hi Readers! Siapa diantara kita yang belum mengenal laptop atau komputer? Komputer maupun …