10 Rekomendasi Beasiswa S2 di Eropa Paling Bergengsi Tersedia Fully Funded Hingga Partial Funded 

Beasiswa menjadi salah satu langkah untukmu melanjutkan pendidikan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun guys! Yap, siapa sih yang gamau mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi? 

Nah, pada kesempatan kali ini penulis hendak membagikan beberapa rekomendasi beasiswa S2 ke Eropa khusus bagi kamu pelajar di Indonesia. Eits, jangan salah guys, kamu yang kini masih duduk di bangku SMA atau bahkan baru saja menginjakkan kaki di bangku perkuliahan juga bisa lho mulai merancang keinginan untuk melanjutkan ke S2. 

Selain itu, penulis sendiri memilih benua Eropa sebagai salah satu rekomendasi untukmu melanjutkan pendidikan karena kualitas pendidikan di benua ini tergolong maju dan sangat mendukungmu yang haus akan ilmu pengetahuan. 

So, kira-kira rekomendasi beasiswa S2 di Eropa kali ini berasal dari negara mana aja ya? Apakah betul fully funded atau justru partial funded? Yuk, yang  penasaran langsung kepoin ulasannya di bawah ini ya!

Rekomendasi Beasiswa S2 di Eropa 

1. Beasiswa LPDP

tips mengikuti beasiswa lpdp

Siapa sih yang ga kenal dengan beasiswa LPDP? Yap, rekomendasi beasiswa S2 di Eropa berikutnya berasal langsung dari pemerintah Indonesia melalui beasiswa LPDP. Penulis sendiri sudah pernah mengulas secara khusus beasiswa satu ini guys. Kamu yang tertarik bisa kepoin di link ini ya. 

Secara sederhana, beasiswa LPDP sendiri termasuk paling worth it untuk didaftar lho. Kamu bisa mendapatkan pembiayaan kuliah secara penuh, uang jajan, biaya tempat tinggal, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi tunjanganya guys. Cukup worth it untuk diperjuangkan guys!

2. Beasiswa Eric Bleumink Fund

Apakah kamu tertarik melanjutkan pendidikan master di Belanda? Yap, rekomendasi beasiswa S2 di Eropa kali ini khusus untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Belanda, khususnya di University of Groningen. Beasiswa ini bernama Eric Bleumink Fund.

Baca Juga:  Kemdikbud: Semua Sekolah Agar Berhenti Menggunakan LKS

Tak tanggung-tanggung, Eric Bleumink Fund menawarkan fasilitas yang cukup lengkap guys. Mulai dari tunjangan biaya studi, biaya hidup, perjalanan internasional, asuransi kesehatan, bahkan biaya buku selama studi. 

Akan tetapi, di balik lengkapnya fasilitas yang ditawarkan, beasiswa ini juga memiliki persyaratan yang cukup ketat seperti kemampuan berbahasa Inggris, nilai IPK yang baik, prestasi akademik, hingga tidak sedang menerima beasiswa lain. 

3. Beasiswa Erasmus+

beasiswa s2 di eropa
Sumber: scholarsofficial.com

Siapa di antara kamu yang tertarik melanjutkan pendidikan di Eropa, tetapi tidak ingin hanya berada di satu negara aja? Untuk kamu yang senang berpetualang sekaligus mencari ilmu pengetahuan, maka ada beasiswa Erasmus+ yang siap menunjangmu secara penuh apabila kamu memang berprestasi guys. 

Beasiswa satu ini tergolong lengkap karena mencakup biaya kuliah, perjalanan, biaya hidup, tempat tinggal, asuransi, dan biaya tambahan lainnya. Menariknya beasiswa satu ini juga menyediakan kuota yang cukup banyak untuk awardee-nya guys!

4. Beasiswa Swedish Institute

Berikutnya ada beasiswa Swedish Institute yang ditawarkan langsung oleh pemerintah Swedia bagi kamu yang tertarik melanjutkan pendidikan di bidang Magister. Beasiswa ini menarik untuk kamu ambil karena di luar sistem pendidikan Swedia yang menarik, maka healing di wilayah Skandinavia dapat menjadi salah satu hal yang kamu coba selama berkuliah guys. 

Beasiswa ini menawarkan tunjangan pendidikan, tunjangan hidup, hingga asuransi kesehatan selama kamu studi di Swedia. Ga hanya itu, beasiswa ini juga memberikanmu kesempatan untuk bergabung ke dalam berbagai event serta diskusi internasional yang mampu memperluas relasimu guys. Bagaimana tertarik?

5. Danish Government Scholarship

beasiswa s2 di eropa
Sumber: aseanop.com

Next, rekomendasi beasiswa S2 di Eropa berikutnya berasal dari pemerintah Denmark guys. Kamu yang tertarik mendaftar beasiswa ini dapat melanjutkan pendidikan Magister di University of Southern Denmark yang terbilang cukup bergengsi lho. 

Menariknya, fasilitas yang ditawarkan pun terbilang cukup lengkap mulai dari biaya kuliah secara full, biaya akomodasi, biaya perjalanan pulang pergi, biaya pembuatan visa, hingga hibah untuk biaya hidup juga guys. 

Baca Juga:  Aplikasi Android Terbaik untuk Edukasi

Akan tetapi, terdapat beberapa batasan dari beasiswa ini guys salah satunya adalah kamu hanya bisa melanjutkan pendidikan magister di bisang teknik, elektro, maupun mekatronik saja. Di luar itu, kamu tidak bisa mendaftar beasiswa ini guys.

6. Beasiswa Government Irlandia

Yap, Irlandia menjadi salah satu negara incaran pelajar di seluruh dunia juga lho guys. Hal ini karena kebudayaan Irlandia yang menarik untuk didalami hingga berbatasan dengan Britania Raya sehingga sangat mudah untukmu melakukan perjalanan darat sekalian healing dari aktivitas perkuliahan guys. 

Nah, pemerintah Irlandia sendiri menawarkan beasiswa untuk kamu yang hendak melanjutkan pendidikan S2 secara fully funded guys. Kamu akan mendapatkan pembiayaan kuliah penuh, tunjangan kehidupan, hingga bantuan untuk kamu yang hendak melakukan penelitian juga guys. 

7. Beasiswa Clarendon

beasiswa s2 di eropa
Sumber: scholarsofficial.com

Siapa sih yang ga tertarik melanjutkan pendidikan di Oxford University? Sebagai salah satu kampus terbaik sekaligus bergengsi di dunia, pasti ada banyak pelajar yang sangat ingin melanjutkan pendidikan di kampus satu ini. 

Untuk kamu yang berminat melanjutkan pendidikan di universitas ini, maka kamu bisa mendaftarnya melalui beasiswa Clarendon. Beasiswa ini selalu dibuka setiap tahun dengan berbagai jurusan sesuai dengan bakat dan minatmu guys. 

Selain itu, beasiswa ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang menarik untuk awardeenya. Mulai dari pembiayaan kuliah selama studi, tunjangan biaya hidup, bahkan program part time untukmu mencukupi kebutuhan hidup di sana. Jadi, apakah kamu tertarik dengan beasiswa satu ini guys?

8. New Zealand Scholarship

Siapa sih yang ga tertarik untuk melanjutkan pendidikan di New Zealand? Yap, negara ini menjadi salah satu yang paling diminati oleh pelajar di seluruh dunia guys. Mulai dari tingkat pendidikan yang baik hingga wisata alam yang ditawarkan untukmu healing dari aktivitas kampus yang menjemukkan guys. 

Menariknya, beasiswa yang ditawarkan langsung dari pemerintah Selandia Baru ini tergolong cukup lengkap guys. Kamu akan mendapatkan pembiayaan kuliah secara penuh, tunjangan kemandirian, asuransi kesehatan hingga perjalanan, maupun tingkap pp dari Indonesia ke New Zealand. Bagaimana kamu tertarik?

Baca Juga:  Percobaan Hukum I Newton, Sangat Menarik!

9. Beasiswa Studeren in Nederland

beasiswa s2 di eropa
Image by Marjon Besteman from Pixabay

Kembali ke Belanda, rekomendasi beasiswa S2 di Eropa kali ini bernama Studeren in Nederland yang ditawarkan langsung oleh pemerintah Belanda kepada masyarakat di Indonesia yang tertarik melanjutkan pendidikan di jenjang master. 

Lalu fasilitas yang ditawarkan ada apa aja sih Kak? Cukup lengkap lho guys, mulai dari tiket pesawat pulang pergi bahkan termasuk tiket pesawat domestik dari kota tempat tinggalmu ke bandara internasional apabila dibutuhkan, kemudian tunjangan biaya kuliah, hingga biaya akademik lainnya. 

Berhubung ada banyak fasilitas yang ditawarkan, maka jangan lupa bahwa ada banyak persyaratan yang harus kamu penuhi juga guys. Mulai dari nilai TOEFL, kemudian IPK, hingga maksimal umur yang tidak melebihi 35 tahun ya!

10. Latvia Scholarship

Rekomendasi beasiswa S2 di Eropa yang terakhir adalah Latvia Scholarship. Beberapa di antara kamu mungkin masih asing dengan negara satu ini bukan? Namun, jangan salah guys, Latvia menjadi salah satu negara yang menarik untukmu menuntut ilmu karena masih kental dengan kebudayaan yang dimiliki lho. 

Beasiswa satu ini tergolong cukup lengkap karena menyediakan biaya kuliah full, biaya tempat tinggal atau akomodasi berupa asrama, biaya hidup, hingga biaya makan juga lho. Apakah kamu tertarik untuk mendaftar ke beasiswa ini guys? 

Oh iya, karena kelengkapan fasilitas yang ditawarkan maka jangan salah bahwa peminat dari beasiswa ini juga terbilang sangat banyak guys. Jadi, pastikan untuk menyiapkan segala keperluan beasiswa secara lengkap ya.

Nah, di atas adalah beberapa rekomendasi beasiswa S2 di Eropa yang sangat penulis anjurkan untukmu guys. Yap, ada banyak hal yang harus kamu siapkan dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri, tetapi ingat kalau kamu mengerjakannya dengan sungguh-sungguh maka usaha tidak akan mengkhianati hasil kok guys. 

Jadi, tetap semangat ya pelajar Indonesia! Penulis tahu kamu pasti bisa kok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

9 Rekomendasi Pekerjaan untuk Introvert Paling Menjanjikan Sesuai Tes MBTI

Bagi kamu yang kini duduk di bangku akhir SMA atau awal perkuliahan, pasti sedikit banyak …