4 Ide Bisnis Untuk Pelajar Selama Pandemi, Bisa Kamu Coba di Rumah

Hi gengs, balik lagi sama aku nih. Di kesempatan kali ini, aku mau kasih tau beberapa ide bisnis untuk pelajar yang bisa kamu lakukan selama pandemi! Nah, kenapa sih kita sebagai pelajar perlu mencoba untuk berbisnis?

Banyak sih gengs alasannya. Salah satunya, kamu bakal terlatih untuk lebih mandiri dan bisa belajar untuk lebih bertanggung jawab terhadap sesuatu. Oke deh, langsung disimak ya. Cekidot!

Daftar Isi

Ide Bisnis Untuk Pelajar

1. Bisnis online

ide bisnis untuk pelajar

Nah, berbisnis online merupakan salah satu pekerjaan yang paling digemari sekarang karena memang peluangnya besar loh! Bisnis online bisa kamu lakukan dengan banyak cara. Misalnya sebagai dropshipper, reseller, dan lain sebagainya.

Bisnis online nggak semudah yang kamu kira ya. Butuh banyak perjuangan agar produk kalian bisa dilirik orang dan akhirnya terjual. Tapi kalau kamu punya niat dan kemauan yang kuat, pasti bisa deh!

Kamu bisa menjualkan barangmu di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya. Pertama, kamu harus nentuin barang apa yang akan kamu jual. Kalau bingung mau jual apa, kamu bisa cari inspirasi lewat produk terlaris yang ada di e-commerce tersebut.

Setelah selesai, kamu bisa mulai upload produk dan promosi deh. Ingat ya, jangan nyepelein promosi. Tetep lakuin promosi kapanpun, entah saat tokomu sepi ataupun sedang laris, supaya produkmu bisa dilirik orang dan akhirnya terjual. Yuk, bisa dicoba nih!

2. Reseller Online

ide bisnis untuk pelajar

Nah, pekerjaan yang satu ini bisa kamu lakuin sebagai pelajar karena lebih mudah dan praktis. Kamu bisa manfaatin e-commerce sebagai supplier kalian. Yang pertama harus kamu lakuin adalah tentuin target market, entah itu temen atau tetangga kalian. Kalau udah, kamu bisa pikirin, barang apa yang kira-kira cocok untuk target kalian. 

Baca Juga:  6 Tips Mahir Main Musik untuk Mengisi Liburan Kamu Menjadi Lebih Produktif!

Setelah itu, kamu bisa mulai mencari supplier melalui e-commerce. Kamu nggak harus stok barang kok. Kamu cukup bisa menanyakan harga dan foto-foto barang yang akan kamu jual. Baru jika kamu mendapat pesanan, kamu bisa order lewat supplier-mu. Tapi, kalau mau stok barang juga oke kok, dengan catatan kamu harus kira-kira ya, supaya nggak rugi. Wah, bisa dicoba nih bisnis satu ini.

3. Jasa editing foto dan video

ide bisnis untuk pelajar

Akhirnya masuk poin 3. Yaps, pekerjaan ini cocok banget untuk kamu yang hobi memotret dan editing nih. Mimin pernah denger dari temen mimin yang hobi memotret, ternyata dia dapat cuan dari foto yang dijualnya loh! Iya, dia jual foto ke website seperti 500px, dreamstime, dan lainnya. Lumayan kan, dari hobi bisa jadi cuan!

Nah, buat yang hobi edit video, kamu juga bisa menawarkan jasa untuk mengedit video. Setidaknya, kamu harus punya skill dasar sebagai modal untuk edit video. Tapi supaya skill-mu bertambah, kamu harus sering berlatih dan belajar ya, supaya hasil videomu bisa maksimal. Semakin bagus, semakin cuan. Iya kan gengs? Hehehe.

4. Bisnis makanan

ide bisnis untuk pelajar

Nah yang terakhir, kamu bisa coba untuk memulai bisnis makanan nih! Apalagi saat pandemi seperti ini, banyak orang tertarik dengan makanan loh. Nah, hal ini bisa kamu jadiin sebagai peluang. Kamu bisa buka pre-order ke temen-temen kalian! Ide makanannya bisa dimulai dari makanan ringan seperti macaroni, seblak kering, bahkan kerupuk pasti laku deh. Kamu bisa juga untuk nyoba jual makanan yang lagi viral! Pasti banyak yang kepo pengen cobain.

Tapi aku yakin, kita sebagai pelajar pasti nggak punya waktu untuk memasak. Nah, kamu bisa coba berbisnis makanan dengan cara mengemas ulang makanannya. Ini lebih praktis sih gengs! Kamu tinggal siapin packaging dan mulai me-repack deh! Simple kan? Tapi kalau kamu punya banyak waktu luang, kamu bisa coba jual makanan hasil produksimu sendiri ya! Asah kreativitasmu dan dapetin cuan gengs, hehehe.

Baca Juga:  Dedi Corbuzier: Sekolah? Gak Guna!

Oke gengs, itu tadi beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba untuk nambah cuan di masa pandemi! Semoga bermanfaat ya. Lumayan kan bisa nambah uang jajan? Selain bisa nambah uang jajan, kita bisa bantu ekonomi orang tua dan melatih kemandirian kita. Setuju kan gengs? Tetap semangat ya! Hihi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

10 Tips Menghilangkan Rasa Malas Sebelum Belajar, Dijamin Ampuh!

Halo guys, gimana kabarnya? Kabar baik disini. Semoga disana juga ya! Siapa sih yang nggak…