7 Keuntungan Jadi Kpopers, Gak Selalu Merugikan Kok!

Anyyeonghaseyo! Hi Readers! Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kata tersebut, baik yang kpopes maupun non-kpopers. Tapi apasih arti “kpopers”? Kpopers adalah sebuah sebutan bagi orang yang menyukai Korea.

Di Indonesia sendiri sangat banyak orang orang yang jadi kpopers, namun dibalik hal itu banyak juga yang jadi haters. Mereka adalah orang yang sering mengejek, menjelek – jelekkan bahkan menyebar berita hoax tentang kpop.

Mereka juga sering menuduh para kpopers tidak cinta tanah air bahkan mengatakan kpopers itu tidak ada gunanya. Tapi tahukah kamu, kpop banyak manfaatnya lho, bahkan bisa menghasilkan uang. 

7 Keuntungan Jadi Kpopers

Keuntungan Jadi Kpopers
Photo by Sharon McCutcheon on Pexels.com

So, apa apa saja sih manfaat kpop? Yuk langsung disimak:

1. Menambah wawasan dan pengetahuan kita

Saat kamu menonton drama korea atau yang biasa disebut drakor, kamu dapat belajar banyak hal lho dari sana. Seperti pada drama berjudul “ITAEWON CLASS” dari drama itu kita bisa banyak belajar tentang bisnis, investasi dan perjuangan hidup.

Bukan hanya itu, dari aspek lainnya adalah beauty vlogger yang sering mencontoh gaya merias wajah orang Korea Selatan yang cenderung glow dan terkesan natural bahkan gaya berpakaian mereka yang sangat fashionable sering ditiru oleh selebgram maupun artis papan atas Indonesia.

2. Kemampuan berbahasa asing bertambah

Namanya juga Kpopers pasti pecinta Korea Pop, lagu lagu yang didengarkan juga pasti berbahasa Korea. Biasanya kpopers bakalan mengikuti segala drama, variety show, channel youtube bahkan konser sang idola. Dari hal tersebut kita dapat menambah kemampuan berbahasa Korea dan bahasa Inggris kita.

Hah? Kok bisa? Ya bisalah, karena kpopers bukan cuma dari Indonesia melainkan mancanegara, jadi subtitle untuk video mereka cenderung berbahasa Inggris, hal itu membuat para fansnya betul betul harus bisa menguasai bahasa Inggris ataupun Korea untuk memudahkan para fans. 

3. Membuat kita kaya budaya

Saat kita menyukai sesuatu hal itu akan cenderung membuat kita ingin tahu sampai akar akar, hal itu juga berlaku untuk kpop, banyak kpopers yang bahkan tau tentang budaya Korea seperti contoh yaitu banyak kpopers mengetahui bahkan ikut merayakan “Chuseok” atau pesta perayaan hari panen di Korea.

4. Bisa menambah teman 

Karena kpopers dan idola kpop sering diejek maka para kpopers jadi sering berkumpul untuk saling mendukung dan membantu bahkan bercerita tentang idola mereka. Hal itu yang membuat para kpopers memliki jiwa solidaritas yang tinggi lho.

Bahkan dari kpop kita bisa mendapat teman dari luar negeri lho. Hah? Masa sih? Yeps, karena kpopers cenderung memiliki perkumpulan perkumpulan mulai dari skala terkecil sampai skala terbesar yaitu Internasional.

Apalagi di tengah majunya teknologi yang mempermudahkan kita berinteraksi bahkan dengan mereka di luar negeri.

5. Mencontoh hal positif dan menjadikan Idola sebagai motivasi

Setiap orang selalu memiliki hal negatif dan positif sama juga halnya dengan idola kita. Biasanya saat kita mengidolakan mereka kita juga bahkan bisa tahu hal positif idola kita.

Kita akan cenderung mengikuti hal hal baik yang dilakukan dia. Bukan hanya itu idola kita juga bisa menjadi sumber motivasi bagi kita. Kita bisa termotivasi melalui kisah hidupnya yang penuh kerja keras atau bahkan melalui kata kata yang dilontarkannya.

6. Dapat menghasilkan uang 

Saat ini, banyak para kpopers yang menghasilkan uang melalui kpop. Bagaimana caranya ya? Mereka akan berjualan pernak pernik unik yang berhubungan dengan kpop atau pun idol kpop atau mereka juga dapat menjual foto foto para idola mereka.

Bukan hanya itu, banyak para tiktokers ataupun youtubers yang juga merupakan kpopers menghasilkan uang dari konten konten menarik kpop yang mereka buat.

7. Menjadi orang yang loyal

Bagi kpopers loyalitas merupakan hal utama. Meski banyak boyband atau girlband baru yang bermunculan, tapi kebanyakan kpopers akan setia pada idolanya bahkan kpopers juga selalu sangat antusias dalam mencari informasi atau berita terkini mengenai idolanya.

Selain itu juga kita akan semakin giat menabung dan bekerja demi menghasilkan uang untuk membeli album maupun tiket konser idola kita. Dari sana kita dapat belajar berhemat.

Mungkin juga ada beberapa kpopers yang bermimpi akan pergi ke Korea suatu saat nanti, hal itu juga merupakan manfaat yang sangat besar yaitu membuat kita sebagai kpopers berani untuk bermimpi.

Namun diatas semuanya itu, kita juga harus banyak menguasai diri, agar tidak jatuh ke hal hal yang tdiak benar serta menjauhkan diri dari sifat fans fanatik atau mendewakan idola kita. Biarkan hobi itu menjadi motivasi untuk rajin bekerja ataupun belajar bukan menjadi dampak buruk bagi kita. 

Sama seperti yang dikatakan idola yang satu ini yang juga merupakan idolaku “EXO mungkin terlihat menjadi hal yang paling penting untukmu saat ini, tapi di kemudian hari kamu akan menyesalinya. Jadi lebih fokuslah dalam pelajaranmu daripada untuk kami agar kita bisa bertemu dengan bangga dikemudian hari.” –KAI(EXO)

Jadi tetap semangat teman teman, apalagi yang kpopers dan ngefandom di EXO. Saranghaeyoo xixi!

“If someone works hard at something for ten thousand hours. I believe that they would at least fill up what they wanted to achieve.” –KAI(EXO)

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tips Konsisten Belajar Agar Dapat Nilai Bagus

Tips Konsisten Belajar – Hai, Readers! Di tengah pandemi ini, banyak pelajar tidak b…