9 Rekomendasi Lomba Class Meeting Online dan Offline Paling Seru Plus Menarik

Halo teman-teman semua! Ga terasa ya, kita sudah memasuki bulan Desember aja nih. Ngomongin bulan Desember, tentu ga jauh-jauh dari acara class meeting dong! Kegiatan satu ini menjadi salah satu satu ajang yang paling dinantikan hampir seluruh siswa SMA atau SMP guys. Apalagi kalau diadakan secara offline, pasti tambah seru tuh.

Nah, kali ini penulis akan membagikan beberapa rekomendasi lomba class meeting khusus untuk kamu guys. Mulai dari permainan yang bisa dilakukan secara online sampai offline nih. So, tanpa menunggu lama, yuk langsung kepoin ulasan di bawah ini ya teman-teman!

Daftar Isi

Rekomendasi Lomba Class meeting Paling Seru

1. E-Sport Cup

rekomendasi lomba class meeting
Professional Gamer Playing and Winning in First-Person Shooter Online Video Game on His Personal Computer. Footage Fade out into Bokeh. Room Lit by Neon Lights in Retro Arcade Style. Cyber Sport Championship.

Rekomendasi lomba class meeting yang pertama ialah E-Sport Cup. Sudah menjadi rahasia umum nih, kalau sebagian besar remaja di Indonesia doyan banget bermain game. Entah melalui smartphone, tab, maupun laptop. Entah melalui smartphone, tab, maupun laptop. Bahkan, tak sedikit remaja yang mendukung kegiatan gaming-nya dengan earphone terbaik sehingga pengalaman yang dirasakan lebih mengasyikkan.

Sehingga, akan sangat meriah dan menyenangkan apabila kamu mengadakan E-Sport Cup sebagai salah satu cabang permainan dalam class meeting. Kamu bisa mengadakan game Mobile Legend, Dota, Volta, dan lain-lain guys. E-Sport Cup juga bisa diadakan secara online maupun offline.

2. Tiktokers Kesayangan Kamoo

Rekomendasi lomba class meeting berikutnya ialah Tiktokers Kesayangan Kamoo. Selain game online, selama pandemi ini aplikasi Tiktok menjadi salah satu yang paling legit, bahkan menyaingi Instagram atau Youtube.

Hal ini bisa banget kamu manfaatkan guys. Kamu bisa mengadakan kompetisi membuat video Tiktok paling kreatif, sesuai dengan tema-tema yang diinginkan. Misalnya, tema edisi kangen sekolah offline, tipe-tipe murid waktu UAS, UAS online, kegiatan tahun baru, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Perbedaan Perangko Mint dan Perangko Used

3. Game Tebak Gambar

rekomendasi lomba class meeting
Young people guessing quiz questions. Intellectual game show studio with playing buttons on stands for male and female excited intelligent players character cartoon colorful vector illustration

Next, ada Game Tebak Gambar. FYI, game ini bisa kamu mainkan secara online dan juga offline guys. Apabila dilakukan secara offline, maka kamu bisa mencontoh acara Eat Bulaga! yang dulu sempet rame banget di TV.

Namun, rekomendasi game class meeting satu ini juga bisa dilakukan secara online lho. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Gartic.io untuk bermain game tebak gambar. Oh iya, jangan lupa untuk menyiarkannya melalui aplikasi Zoom atau youtube channel sekolahmu. Dijamin deh seru banget!

4. Duel Otak

Masih berkisar dengan rekomendasi lomba class meeting yang dilakukan secara online, kali ini ada game bernama Duel Otak. Game satu ini bisa banget diikuti mereka yang juara kelas, berada di ranking 5 teratas di angkata atau kelas. Yap, sesuai namanya, game satu ini akan mengasah kemampuan otakmu guys.

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Quiziz untuk menyelenggarakan game ini. Kemudian, siarkan kompetisi menggunakan Zoom atau Youtube Channel. Terakhir, siapkan berbagai soal dari mata pelajaran umum seperti matematika, sejarah, IPA, Bahasa Inggris, atau pengetahuan umum.

5. Bapak Memasak Bersama

rekomendasi lomba class meeting
funny chef cooked a spicy pizza with chilli on an orange background

Rekomendasi lomba class meeting berikutnya bernama Bapak Memasak Bersama. Penulis merekomendasikan game ini khusus bagi kamu yang mengadakan class meeting secara offline. Yap, sesuai namanya game ini membutuhan Bapak-Bapak atau dalam arti lain adalah anak laki-laki untuk memasak.

Bisa terdiri dari 4-5 orang yang bekerja sama dalam memasak suatu makanan. Agar menarik, kegiatan memasak ini ga bisa dilakukan secara barengan melainkan secara bergantian guys. Per orang hanya diizinkan memasak selama 3-5 menit dan hanya boleh diarahkan oleh pemain sebelumnya dengan maksimal 2 pernyataan saja

Hal ini berguna untuk melatih kemampuan peserta dalam briefing sebelum permainan dan kekompakan dalam memasak yang harus diperhitungkan matang-matang. Selain itu, pastikan kalau bumbu atau bahan memasak hanya disediakan oleh panitia sementara peserta hanya mengetahui jenis masakan apa yang akan dibuat.

Baca Juga:  Keterbatasan Adalah Kekuatan!

Untuk itu, pastinya tiap kelompok memiliki resep atau cara memasak yang berbeda-beda guys. By the way, karena kegiatan memasak ini dilakukan di sekolah maka pastikan untuk membuat masakan yang mudah ya guys.

6. Estafet

Rekomendasi lomba class meeting keenam ialah estafet. Siapa sih yang ga suka bermain estafet? Permainan ini dimainkan dari SD sampai SMA dengan berbagai variasi yang menarik.

Kamu bisa memadukan berbagai kegiatan dalam satu kali estafet guys. Misalnya, peserta yang memegang tongkat di pos pertama wajib berjalan menggunakan bakiak untuk sampai ke pos dua. Di pos dua, peserta lain sudah bersiap untuk memakan krupuk sampai habis, baru bisa memberikan tongkat ke pemain di pos tiga.

Sedangkan, pemain di pos tiga sudah bersiap-siap untuk mengambil kebutuhan barang yang ada di ‘Toserba’ buatan sesuai dengan perintah dari panitia. Terus begitu sampai akhirnya sampai di garis finish. Kamu sebagai panitia bisa memadukan berbagai permainan unik dan menarik untuk memeriahkan estafet ini guys.

7. Konsentrasi Versi Offline

rekomendasi lomba class meeting
close up portrait two caucasian young men in shadow white background

Berikutnya, ada game bernama Konsentrasi Versi Offline. Apakah kamu pernah bermain game Undercover atau Werewolf? Yap, game tersebut sempat marak sewaktu pandemi ini guys. Menggunakan metode yang sama, dengan sedikit variasi bisa membuat game Undercover ini menjadi salah satu ide lomba class meeting lho.

Permainan ini diikuti oleh dua kelompok, yakni A dan B. Masing-masing terdiri dari 6 orang yang akan dibagi menjadi dua kelompok kecil. Kini terdapat 4 kelompok kecil, yakni A1, A2, B1, dan B2. Kamu bisa mix anggota kelompok A1 untuk bergabung dengan B1 dan A2 dengan B2.

Kemudian beri kartu yang berbeda antara dua kelompok gabungan. Misal, A1 dan B1 mendapat kata ‘buku’ dan kelompok A2 dan B2 mendapat kata ‘kursi’. Kemudian pastikan dalam setiap kelompok kecil terdiri dari 1 Mr. White dengan dua civilian. Selanjutnya, silahkan brain storming seperti permainan Undercover.

Baca Juga:  5 Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Lagu Mic Drop

Terakhir, tebak siapa di antara kalian yang Mr. White. Masing-masing dari kelompok wajib melindungi kelompok lainnya. Anggota yang tersisa paling banyaklah yang menang.

8. Stand-up Comedy

Siapa sih yang ga suka Stand-up Comedy? Ada banyak saluran TV yang mengadakan kompetisi Stand-up Comedy untuk mengundang gelak tawa para penontonnya. Nah, hal ini bisa banget kamu jadikan salah satu ide untuk lomba class meeting guys.

Misalnya, per kelas diwajibkan mengirim 1 perwakilan yang akan stand-up di depan teman-teman lainnya. Nanti yang paling mengundang gelak tawa adalah pemenang favorit dari cabang Stand-up Comedy. Kamu juga bisa bekerja sama dengan guru atau kakak kelas sebagai juri dari Stand-up Comedy guys.

9. Lomba Olahraga

rekomendasi lomba class meeting
Male High School Basketball Team Playing Game In Gymnasium

Rekomendasi lomba class meeting yang terakhir ialah lomba olahraga. Ada banyak lomba olahraga yang bisa menjadi ide menarik dalam mengadakan class meeting. Mulai dari kompetisi voli, basket, sampai sepak bola.

Kamu bisa mengadakan perlombaan sepak bola yang diikuti siswa perempuan, game voli yang diikuti siswa sampai guru, atau permainan basket yang diikuti siswa dan alumni. Permainan satu ini bisa banget berfungsi untuk merekatkan hubungan keluarga di sekolah kamu guys.

Namun, kegiatan olahraga yang diadakan tetap harus memperhatikan keamanan para siswa. Untuk itu, sarankan setiap siswa yang berpartisipasi mengenakan perlengkapan olahraga, misalnya dari yang paling esensial adalah sepatu olaharaga. Tenang, mereka bisa melihat rekomendasi sepatu berkualitas di situs Pickybest.id untuk menemukan pilihan terbaik.

Yap, itu tadi beberapa rekomendasi lomba class meeting yang bisa kamu coba di sekolah guys. Berbagai pilihan lomba di atas tersedia secara online dan juga offline ya. Jadi, kamu tetap bisa melaksanakan class meeting dengan meriah dan menyenangkan.

Oh iya, sebelumnya jangan lupa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi ujian akhir semester ini ya guys. Pastikan kamu belajar dengan maksimal untuk meraih nilai yang terbaik pula. So, semangat teman-teman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kisah Inspiratif Kesuksesan Tirto Utomo Pendiri AQUA

Kali ini saya akan berbagi tentang sebuah kisah kesuksesan Tirto Utomo, seorang yang telah…