5 Tips Membuat Presentasi Super Unik dengan Mudah untuk Pelajar sampai Mahasiswa

Hai guys! Sebagai pelajar yang hidup di masa serba teknologi seperti sekarang ini, kita di tuntut untuk selalu menggunakan dan memanfaatkan teknologi seperti ponsel, laptop, komputer, tab, dan beberapa barang elektronik lain yang dapat membantu kehidupan sehari-hari.

Nah, kali ini penulis ingin membagikan beberapa tips membuat presentasi unik dan menarik khusus untuk pelajar dan mahasiswa. Presentasi sendiri menjadi hal yang ga asing lagi bukan untukmu? So, agar presentasimu terlihat bagus, cantik, dan tidak membosankan, maka kamu bisa banget ikuti langkah-langkah di bawah ini. Check it out!

Daftar Isi

Tips Membuat Presentasi Super Menarik dengan Mudah

tips membuat presentasi
Minimal slides presentation background template. business presentation template.

1. Created a Colour Pallete

Untuk membuat presentasi mejadi lebih baik dan menarik tentu kita memerlukan kombinasi warna yang baik termasuk warna pallete agar terlihat tidak membosankan dan lebih enak dilihat. Untuk mendapatkan pallete yang bagus dan aesthetic, kamu bisa cek dan download di lamaan website coolors.co dan coolbackgrounds.co.

Di sana terdapat banyak pilihan inspirasi skema warna dan kamu bisa membuat sesuatu menjadi lebih unik, keren, serta kreatif termasuk presentasimu. Meski menggunakan PowerPoint kamu bisa membuat banyak variasi untuk bagian-bagian presentasi kamu.

Kamu juga bisa memilih skema warna pallete apa yang mau kamu gunakan. Bahkan banyak fitur opsi-opsi menarik lain yang bisa kamu coba di kedua website ini. So, selamat mencoba!

2. Unique Backgrounds

Kemudian yang kedua kamu juga perlu memilih background yang sesuai dengan warna pallete yang kamu pilih agar terlihat sinkron, tertata rapi, menarik, dan memiliki nilai estetika. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan background seperti apa yang akan kamu pilih untuk presentasi.

Baca Juga:  Teknik Membaca Cepat dengan Skimming dan Scanning

Untuk itu ada rekomendasi website yang bisa kamu gunakan untuk mencari background dengan mudah dan gratis transparenttextures.com di sini kamu memiliki akses untuk memilih background yang kamu mau dan sangat pas dipakai untuk presentasi PowerPoint maupun video.

Webiste ini juga menyediakan banyak pilihan dan bahkan kamu bisa make or create wallpapers dan backgrounds dengan berbagai filter dan patterns. Dijamin hasil presentasi kamu akan look like pro. 

3. Fonts

Ketika mengerjakan atau membuat tugas presentasi akan menyenangkan dengan menggunakan font yang menarik. Selain mena.bah daya tarik dari tampilan prsentasimu, font yang menarik juga dapat menjadi nilai+ tersendiri. Untuk menambahkan beberapa font kamu bisa memilh secara gratis melalui google font, dafont.com, dan 1001fonts.com tapi masih banyak pilihan-pilihan website lain yang dapat kamu gunakan pilihan font nya.

4. Icons 

Ketika membuat sebuah prsentasi, akan lebih baik jika kamu menggunakan icon yang menarik pada slide-slide presentasi kamu. Untuk itu kamu bisa dapatkan pada website maupun aplikasi, tetapi ada beberapa website yang bisa kamu gunakan untuk menambah icon di presentasimu.

Kamu bisa membuka thenounproject.com dan flaticon.com di sana banyak sekali pilihan icon yang menarik, dijamin hasil presentasi kamu tidak akan membosankan. Selain itu kamu juga akan lebih percaya ketika melakukan presentasi karena tampilan presentasimu yang menarik. Silahkan mencoba teman-teman!

5. Create essay custom

Ketika melakukan presentasi tentu kamu harus membuat slide-slide yang berisi pengertian, info penting, dan lain sebagainya. Tentu diperlukan juga kata-kata yang mudah dimengerti dan mengunakan bahasa yang baik.

Untuk itu kamu bisa menggunakan bantuan website visme.co dan infogram.com di website tersebut terdapat fitur seperti mengcustom essay, import data, dan lan sebagainya. Kamu juga bisa menggunakan fitur pretty graps yang terdapat pada website infogram.com kedua webste tersebut sangat membantu kamu untuk menulis dan sekaligus menghias essay agar lebih menarik. 

Baca Juga:  Kegiatan Belajar Maudy Ayunda di Oxford University

Demikian beberapa tips membuat presentasi yang menarik dengan mudah. Jika kamu masih pemula, kamu bisa belajar dengan menggunakan PowerPoint dengan menghiasnya mengunkan fitur yang ada di aplikasi PowerPoint.

Akan tetapi, sudah mempelajari dan menguasai beberapa teknik, kamu bisa mencoba menghiasnya dengan memakai website yang tertera pada penjelasan di atas ya. Jika kamu niat dan berusaha degan kemampuanmu, kamu pasti akan mendapat hasil yang baik dan tentunya akan berguna kedepannya untukmu. Semangat dan berusaha terus teman-teman! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Ketahui Yuk 5 Tips Menghadapi Semester Baru dengan Lebih Siap dan Bersemangat

Halo pelajar! Setiap kalian pasti sudah mempersiapkan diri untuk semester tahun ini bukan?…